oleh

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolsek Kebon Jeruk

SUARAKEADILAN – Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun menghadiri acara deklarasi pemilu damai yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu malam (31/10/2018).

Acara tersebut dihadiri antaranya Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun, SH. MM, Ketua PPK Kec. Kebon Jeruk Ust. H. Sanusi, Panwascam Kebon Jeruk Apriando, Lurah Kedoya Selatan H. Mawardi, PPS Kedoya Seltan Suhandi, Bhabinkamtibmas Kedoya Selatan, Panwaskel, para perwakilan Partai, para Ketua RW, serta para Toga dan Tomas.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun mengatakan, pemilu damai bisa kita wujudkan dengan baik apabila kita secara bersama-sama berkomitmen

“Kita semua bersaudara, jangan gara-gara beda pilihan, beda warna, kita saling sikut-sikutan, ini tidak bagus, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” Ujar Marbun

Dirinya menambahkan, situasi saat ini sedang meningkat masalah penculikan. Itu adalah kejadian yang sudah lama diangkat lagi, kita jangan sampai terhasut dengan beredarnya pemberitaan yang belum tentu benar, terlebih dalam menyikapi pemilu 2019 nanti. Untuk itu, Undang-undang pemilu No. 7 tahun 2017 perlu di sosialisasikan.

“Mari kita bangun kebersamaan ini, mari kita bangun keberagaman ini, mari kita bangun ras ini untuk bangsa,” Tambahnya

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Kebon Jeruk H. Sanusi mengatakan, hari ini kita diundang dalam kebersamaan hati, bersatu untuk melaksanakan pemilu yang sukses.

“Hari ini kita laksanakan deklarasi pemilu damai agar pemilu 2019 bisa berjalan dengan damai. Tolong dari partai kalau ada kegiatan, agar Polsek diberitahukan,” Ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kedoya Selatan A Mawardi SH mengutarakan, kegiatan deklarasi damai ini sangat penting, kalau deklarasi sudah dilaksanakan ditingkat Nasional, maka ditingkat bawah kita juga melaksanakan.

Semua elemen masyarakat harus berintegrasi sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan akan berjalan damai.

“Kita laksanakan pemilu yang damai tanpa adanya hoax. Dengan adanya deklarasi damai, kita akan membuat komitmen pelaksanaan tingkat kelurahan akan berjalan dengan baik tanpa adanya huru hara,” ucapnya.(DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga