oleh

Polres Jakbar Hadiri Deklarasi Ormas Untuk Pemilu Damai 2019

SUARAKEADILAN – Puluhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se- Kecamatan Kalideres bersatu berkomitmen mendukung pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan bermanfaat.

Komitmen tersebut disampaikan sejumlah perwakilan ormas dalam deklarasi Pemilu damai 2019. Yang digelar di Lapangan TPU Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat, Minggu (04/11/2018).

Adapun beberapa ormas yang hadir pada kegiatan tersebut antaranya ormas FBR. BPPKB Banten, Forkabi, FPI, Laskar Merah Putih, GP Anshor, dan Pemuda Pancasila. Dihadiri juga oleh warga sekitar, Tomas, Toga dan Toda.

H Mudjamil, selaku penanggung jawab acara dan juga Ketua Korwil FBR Jakarta Barat. Mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan atas kehadirannya, baik itu para Ketua Perwakilan Ketua Ormas, Toga, Tomas dan Toda. Juga para Instansi Pemerintah, Aparat TNI Polri serta KPU kota dan Panwas Kota dan kecamatan.

Adanya kegiatan ini merupakan salah satu, bentuk kepedulian kita untuk turut serta menjaga kamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan kita hadapi sebentar lagi.

“Bagaimanapun juga yang akan  menjaga kedamaian dan keamanan Pemilu nanti adalah kita semua dengan salah satunya adalah wujud sulaturahmi seperti sekarang ini dalam rangka Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2019,” Ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat melalui Kasat Bimas AKBP Aslan mengatakan, Ormas harus menjunjung tinggi netralitas pada pemilu 2019 dan mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawal jalannnya Pilpres serta Pileg mendatang.

“Pemilu merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat dan santun”, Katanya.

Tak hanya itu, AKBP Aslan juga meminta para penyelenggara Pemilu untuk berkomitmen menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas.

“Selain itu juga, kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoax atau berita bohong, terutama berkaitan dengan pemilu 2019,” Katanya. (ERP).

Loading...

Baca Juga