oleh

Danpusterad Resmikan Masjid Al-Ikhlas, Santuni Anak Yatim

SUARAKEADILAN – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Hartomo meresmikan penggunaan Masjid Al – Ikhlas. Peresmian ini dilanjutkan Sholat Jum’at perdana dirangkai dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M. Aacara ini dihadiri segenap keluarga besar Pusterad dan ratusan yatim piatu di Mapusterad Jalan Setu Jakarta Timur, Jum’at, (9/11/2018).

Danpusterad dalam sambutan tertulisnya mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang setiap tahun selalu diperingati pada hari kelahiran Rasulullah tanggal 12 Rabi’ul awal. Merupakan momentum yang sangat baik untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalamnya.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Juga dapat kita pahami bahwa sepanjang sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya,”papar Danpusterad.

Hartomo mengajak semuanya untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW sebagai media intropeksi diri. Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan tentang ajaran agama Islam.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Silaturahmi Dengan Pendiri Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari

Selain itu, Danpusterad juga menekankan untuk mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah. Sehingga kehadiran kita senantiasa dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera.

Diakhir sambutannya, Jenderal Bintang Dua yang telah membangun beberapa Masjid diberbagai tempat ini mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT. Karena telah dapat menyelesaikan pembangunan Masjid AL-Ikhlas Mapusterad yang baru ini dengan baik.

Semua ini sebagai bentuk apresiasi seluruh anggota Pusterad, dengan harapan agar Masjid yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya seraya berharap bukan hanya digunakan untuk anggota Pusterad saja tetapi juga warga sekitar. Seperti halnya sholat lima waktu, pelaksanaan akad nikah, pengajian maupun acara lainya.

Baca Juga :  Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Arus Lalulintas Wajo-Bone Dialihkan

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian santunan Danpusterad kepada ratusan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Nurul Qolbi dan Al Ihiya yang disaksikan oleh pejabat dan pengurus Persit lingkungan Pusterad diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, Para Staf Ahli, Para Direktur, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi, serta segenap keluarga besar Pusterad. (NVD/DDR)

Loading...

Baca Juga