oleh

Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Pasukan Antisipasi Banjir

SUARAKEADILAN – Kepolisian Resort Jakarta Barat bersama jajaran dan Tiga Pilar dalam menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi menggelar apel kesiapsiagaan banjir. Apel ini dilaksanakan di Lapangan Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta Barat, Selasa, (13/11/2018).

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut sebanyak 415 personel gabungan diterjunkan baik dari personel Polres, dan Polsek jajaran Jakarta Barat, Dishub, Pol PP, Dinkes DKI, Pramuka, Citrabhayangkara, Kodim 0503 JB, hingga Sudin Pertamanan.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Hanny Hidayat SIk MH, hadir selaku Inspektur Upacara. Dalam arahannya menjelaskan apel siaga ini merupakan penggelaran kekuatan dilaksanakan. Untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana petugas di lapangan dalam menanggulangi peristiwa bencana banjir nantinya.

Baca Juga :  Panglima TNI-Kapolri Minta Perkuat PPKM Mikro dan Tingkatkan 5M serta 3T
“Penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab bersama. Karenanya kita bersama tiga pilar adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi kita harus bersinergi,” tutur Hanny.

Hanny menghimbau kepada para petugas yang akan terjun dilapangan. Agar selalu menjaga kesehatan masing – masing individu tambahnya.

Dalam apel tersebut dilanjutkan penyematan simbolis kesiapsiagaan antisipasi bencana banjir. Wakapolres bersama instansi terkait juga melakukan pengecekan kesiapan. Baik kendaraan dinas, peralatan, dan perlengkapan dalam menunjang prasarana kesiapsiagaan bencana banjir nantinya. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga