oleh

Pelatih Timor Leste Ungkap Perbedaan Timnas Indonesia dan Thailand

SUARAKEADILAN – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor telak 3 – 1, Selasa, (13/11/2018). Dengan hasil tersebut Timor leste sudah mengalami 2 kali kekalahan yang cukup telak, salah satunya di bantai oleh Timnas Thailand dengan skor 7 – 0.

Dengan hasil dua kali kekalahan ini Timnas timor leste masih menjadi juru kunci di group B. Dengan memasukan 1 dan kemasukan 10 gol dari dua laga pertama di piala AFF Suzuki Cup 2018.

Dengan dua hasil ini pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate pun buka suara perihal perbedaan gaya bermain Indonesia dan Timnas Thailand.

Seperti di kutip dari Okezone.com, Norio membeberkan bahwa meski sama-sama kalah dengan jumlah yang cukup besar, namun tetap ada perbedaan dari kedua tim yang sudah di lawan Timor Leste tersebut. Perbedaannya adalah gaya permainan yang diterapkan oleh kesebelasan Indonesia dan Thailand sangat berbeda.

“Thailand dan Timnas Indonesia memiliki gaya berbeda dan jelas hasilnya pun berbeda. Saya tidak mengerti apa taktik lawan (saat Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain -red),” tuturnya.

“Saya hanya fokus kepada tim saya sendiri. Saya tahu Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain. Namun saya hanya fokus apa yang harus dibenahi dari tim saya,” imbuh Norio, usai laga berakhir.

Kini dengan menelahan kekalahan dari Indonesia pada Selasa 13 November 2018 itu. Timor Leste mau tak mau harus mendekam di urutan terbawah klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Mereka tinggal menyisakan dua laga lagi. Yakni kontra Singapura dan Filipina untuk memperbaiki posisinya di klasemen tersebut. (DCY)

Loading...

Baca Juga