oleh

Pemburu Preman Polres Jakbar Amankan Tiga Remaja Pelaku Tawuran

SUARAKEADILAN – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat terus melakukan observasi wilayah. Rutinitas ini dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Jakarta Barat.

Kali ini, Tim Pemburu Preman (TPP) dibawah pimpinan Ipda Ruben George bersama tujuh personil melakukan pembubaran aksi tawuran yang dilakukan anak remaja tanggung di kawasan Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan halte Busway Taman Kota – Cengkareng, Jakarta Barat.

Setelah sebelumnya, Tim bentukan Kapolres Metro Jakarta Barat ini membubarkan sekelompok anak muda bergaya Punk yang berkumpul di depan Mall Season City Tambora sedang minum – minuman keras jenis ciu. Dan dilanjutkan membubarkan aksi balap liar di Ring Road Cengkareng. Minggu (18/11/2018) dini hari tadi.

Ipda Ruben George mengatakan, pembubaran terhadap aksi tawuran berkat adanya laporan dari masyarakat. Mereka melaporkan ada aksi tawuran yang dilakukan oleh anak remaja dengan beriringan naik kendaraan. Para remaja tersebut ingin menyerang kampung Duri Cengkareng.

“Setelah Tim tiba di lokasi, para pelaku aksi tawuran telah melarikan diri,” ujar Pimpinan Tim Pemburu Preman.

Masih lanjut Ruben, pihaknya langsung berkoordinasi dengan anggota Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat dan juga Ketua RT/RW setempat.

Kemudian Tim melanjutkan observasi di sekitaran Jalan Daan Mogot Cengkareng dan berhasil menemukan segerombolan pemuda yang diduga telah usai melakukan aksi tawuran.

“Ada tiga remaja yang kita amankan, yakni FF (14), NH (16), dan JM (17),” lanjut Ruben.

Lebih jauh Ruben mengatakan, dari tiga remaja yang diamankan diketahui masih berstatus pelajar. Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa dua bilah senjata tajam berupa celurit, gergaji besi, dan dua unit sepeda motor.

Pelaku dan barang bukti pun diserahkan ke Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat guna proses hukum selanjutnya.

Untuk operasi rutin kali ini, pihaknya berhasil membubarkan sekelompok pemuda di tiga titik lokasi.

“Pertama kita bubarkan sekelompok pemuda anak Punk yang sedang minum miras di kawasan Season City, kedua kita bubarkan aksi balap liar di Ring Road Cengkareng, dan yang ketiga kita berhasil membubarkan aksi tawuran dengan mengamankan tiga remaja tanggung,” tutup Ruben. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga