oleh

Kapolsek Beri Penyuluhan Pelajar SMK di Kecamatan Kebon Jeruk

SUARAKEADILAN – Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun, SH, MM memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada ratusan pelajar SMK se-kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (28/11/2018). Pelajar yang hadir berasal dari SMK Tri Arga, SMK Bonjer, SMK Budi Murni, SMK Jakarta 3 dan SMK 4 Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan, Kasubdit Binmas Polda Metro jaya AKBP Nurul. Kehadiran Kapolsek Kebon Jeruk didampingi oleh Kanit Bimmas Iptu Suparman dan Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk.

Dalam kesempatan itu, Ketua Team dari Polda Metro Jaya AKBP Nurul, memberikan penyuluhan yang berkaitan dengan masalah remaja. Salah satunya mengenai tawuran atau perkelahian pelajar berikut pasal dan ancaman hukumannya.

Baca Juga :  Lintas Relawan Prabowo Sandi Banyuwangi Gelar Kopi Darat

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat menjelaskan,pertemuan hari ini bertemakan Hindari Konflik Sosial Sesama Anak Bangsa Guna Menjaga Kebhinekaan dan Memperkokoh NKRI.

“Materi yang kita sampaikan adalah masalah kenakalan remaja. Yang meliputi penyalahgunaan narkoba, ketertiban berlalu lintas. Seks bebas di kalangan remaja, bullying. Dan tawuran pelajar serta ujaran kebencian dan masalah hoaks,” ujar Aslan kepada para pelajar SMK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun, SH, MM juga memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah kepada pelajar yang bisa menjawabnya. Diantaranya adalah pelajar yang dapat mengulangi apa yang diucapkan nara sumber. Mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga :  JMSI Sumatera Barat Lakukan Kerjasama Dengan Detasemen Polisi Militer

Acara ini disertai dengan penandatangan kesepakatan para pelajar SMK untuk tidak tawuran. Kemudian  diakhiri dengan foto bersama pelajar dan guru pendamping masing -masing sekolah. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga