oleh

Da’i Kamtibmas Polsek Cipondoh Polres Tangerang Kota Dikukuhkan

SUARAKEADILAN – Pengukuhan Da’i Kamtibmas Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota dengan tema ‘Menjalin Solidaritas Ulama dan Polri Memperkokoh NKRI’,  bertempat di Masjid Baitur Rahma Jalan KH. Hasyim Ashari No. 42 Tangerang, Senin, (10/12/2018).

“Ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polsek Cipondoh, Muspika, dan para tokoh Ulama serta masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Pengukuhan Da’i Kamtibmas Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota,” jelas Kapolsek Cipondoh Sutrisno SH MH.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan S.IK., M.H, Kasat Binmas AKBP M. NEZIM, Y. SH, Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno Sh., M.H, Wakapolsek AKP Agus. AK.

Juga hadir Danramil 01 Tangerang Mayor Arh. Iman Kartiman, Camat Cipondoh Bpk. Kiki Wibawa A.P. (yang mewakili Sekcam), Camat Pinang Drs. M. Agung Djum Hendi. (yang mewakili Sekcam), Ketua MUI Cipondoh KH. Aslih Al-Husairi, Ketua MUI Pinang KH. Bukhori Al-Arobi, Para Lurah Se Kecamatan Cipondoh dan Pinang, Para Da’i Kamtibmas Se Kecamatan Cipondoh dan Pinang, serta Para Toga dan Tomas.

“Mendukung terselenggaranya Da’i Kamtibmas Polsek Cipondoh dengan terselenggaranya acara ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi,” kata Sekcam Cipondoh.

Adapun susunan kegiatan yaitu, Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al’Quran, Sambutan Kapolsek Cipondoh, Sambutan Seketaris Camat Cipondoh, Sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota, Pengukuhan Da’i Kamtibmas ditandai dengan pengalungan Sorban oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Penandatangan pengukuhan Dai Kamtibmas, Pembacaan Doa, dan Ramah tamah.

“Ucapan trimakasih kepada Ketua DKM Masjid Baitur Rahman yg telah memberi dan mempasilitasi tempat sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini,” Pungkas Kapolsek Cipondoh.

Kapolsek mengajak kepada semua da’i kamtibmas untuk bisa menyebarkan kebaikan karena pada tahun ini Indonesia dihadapkan dengan pemilu serentak 2019.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK MH.

“Terimakasih banyak atas kehadiran pada malam hari ini para Dai Kamtibmas. Setelah pengukuhan ini, untuk para Dai Kamtibmas agar bisa langsung turun ke masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres mengajak masyarakat untuk bisa menerima syiar dari Da’i Kamtibmas. Untuk para Polisi agar bisa selalu mendekati para Ulama dan Tokoh masyarakat.

“Saya memohon kepada para ulama atau Dai untuk bisa menerima kita (Polisi) ada ditengah tengah Ulama. Pada saat pelaksanaan Pilpres yang akan datang, tolong untuk kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaannya,” kata Kapolres. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga