oleh

Madrasah Aliyah DDI Paria Gelar Lomba MSQ

SUARAKEADILAN – Madrasah Aliyah (MA) DDI Paria menggelar Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) sebagai salah satu rangkaian kegiatan pekan olah raga dan seni (Porseni). Lomba ini dilakusanakan di lingkup Pondok Pesantren DDI Al-Mukhlisin, kecamatan Majauleng, kabupaten Wajo.

“Kegiatan MSQ dimasukkan sebagai salah satu perlombaan yang melatih para santri untuk bisa mengkomunikasikan atau berbicara di muka umum. Jadi suatu hari nanti bisa menjadi orator atau orang pandai bicara yang bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,”. katanya Samsu Alam Selaku Pembina OSIS kepada suarakeadilan.id, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua tinggkatan kelas Madrasah Aliyah. Mulai dari kelas X, XI dan Kelas XII. Masing-masing kelas mendelegasikan satu perwakilan dengan tiga personal. Setiap personel ada yang bertindak sebagai penceramah, pembaca ayat suci Al Quran dan penterjemah. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08:30 WITA dan berjalan dengan lancar aman dan terkendali.

Rusdi sebagai perwakilan kelas XII menyampaikan meterinya. Ia mengambil tajuk “Peran Pemuda Dalam Membangun Bangsa”. Rusdi berhasil memukau dewan hakim dan penonton, karena materinya menarik dan metode atau retorika penyampaiannya enerjik.

Sedangkan Muhammad Rezky sebagai tartil atau pembaca ayat suci Al Quran. Dengan suaranya yang merdu dan dengan penguasan ilmu tajwid mampu membuat penonton dan dewan hakim terharu dengan skill bacaan Alqurannya yang dia persembahkan untuk mempertahan piala bergilir antar kelas.

Sementara Nuzul Akbar selaku penterjemah mampu mampu mempersembahkan penampilannya yang terbaik.

“Mudah-mudahan usaha yang mereka lakukan selama ini membuahkan hasil yang maksimal dan bisa memproleh juara satu,” harap Nuzul Akbar. (SUB)

Loading...

Baca Juga