oleh

Melalui ISEF 2018, Pameran Ekonomi Syariah Dunia Digelar di Surabaya

SUARAKEADILAN – Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diadakan oleh Bank Indonesia resmi dibuka pada Selasa malam (11/12/2018).  Acara ini diselenggarakan di Grand City Convex, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Jawa Timur.

Acara tersebut dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. ISEF 2018 merupakan sebuah pameran ekonomi syariah yang digelar guna mendukung visi Indonesia. Sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dunia. Diharapkan pameran ekonomi syariah tersebut akan dapat membentuk mata rantai ekonomi di Indonesia.

Dalam pembukaan acara tersebut, ISEF juga mengundang 150 perwakilan pondok pesantren. KH Muhamad Subhan Judda SAG MPd.I, yang mewakili Pesantren As’adiyah Sengkang kabupaten Wajo Sulawesi Selatan ini merasa sangat senang pondok pesantrennya diundang dalam acara tersebut.

“Dari ribuan pondok pesantren yang tersebar di Indonesia, hanya 150 pesantren yang di undang oleh BI. Dan dari 150 yang hadir dalam acara ini, hanya 5 pesantren yang di undang ke panggung untuk foto bersama. Alhamdulillah, semoga ini menjadi berkah untuk As’adiyah,” ujar KH Muhamad Subhan Judda. (SUB)

Loading...

Baca Juga