oleh

Nico-Victor Penuhi Janji Berangkatkan Kaum Duafa Laksanakan Umrah

SUARAKEADILAN – Janji pasangan NIVI (Nico-Victor) bukanlah isapan jempol belaka. Ia berjanji akan memberangkatkan 100 kaum duafa, imam masjid dan tokoh agama untuk melaksanakan ibadah haji atau umrah. Sebagaimana yang disampaikan dalam kampanyenya 2 tahun silam dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja.

Janji Nico-Victor tersebut kini direalisasikan melalui pragram yang ditetapkan Pemkab Tana Toraja. Pemilihan nama yang diberangkatkan umrah, diserahkan kepada Majlis Ulama Indonesia Tana Toraja.

Setelah melalaui tahapan observasi, verifikasi dan validasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kemudian merekomendasikan 8 nama kepada Pemkab Tana Toraja. Nama yang lolos verifikasi, diberangkatkan menunaikan ibadah umrah pada tanggal 24 Desember 2018 yang akan datang.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Bali Ikut Aksi Penolakan Remisi Susrama

Biaya dan akomodasi kedelapan kaum duafa yang akan diberangkatkan ke tanah suci ini sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Tana Toraja. Sebagaimana 7 orang yang telah diberangkatkan tahun 2017.

Untuk membekali kedelapan calon jamaah umrah tersebut, Kemenag diberi amanah oleh Pemkab dalam memberikan bimbingan atau manasik umrah. Pelaksanaan manasik dilakukan di Aula Kantor Kemenag Tana Toraja. Rabu, (19/12/2018),

Tim manasik dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Tana Toraja H Muhammad. Turut mendampingi, Ketua MUI KH.Zainal Muttaqin, Kepala Seksi Bimas Islam H.Tamrin Lodo dan Ketua Banser Toraja Raya Shiddieq L.Toago.

“Sangat luar biasa perhatian dan kepedulian Bapak Bupati dan Wakil Bupati (Nico-Victor -red) terhadap warga muslim di daerah ini. Dan saya rasa tidak banyak bupati yang bisa melakukan seperti apa yang dilakukan oleh Pak Nico dan Pak Victor kepada warganya”, tutur H Muhammad.

Program memberangkatkan kaum duafa ke tanah suci adalah satu dari sekian program pemerintahan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang berpihak ke muslim. Diantaranya adalah program berantas buta baca tulis Al Quran. Dengan mengucurkan anggaran untuk menggaji para guru ngaji yang mengajar di TPA/TPQ. Serta program donasi untuk bedah rumah ibadah. (SUB)

Loading...

Baca Juga