oleh

Wapres Akan Hadiri di Milad Ke-80 Pondok Pesantren DDI Mangkoso

SUARAKEADILAN – Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG Prof Dr H M Faried Wajdy MA mengelar rapat pemantapan Milad ke 80 Pondok Pesantren DDI Mangkoso. Rencananya milad ini dirangkai dengan haul AG H Abdul Ambo Dalle yang ke 22.  AG H Abdul Ambo Dalle adalah salah satu ulama kharismatik di Sulawesi Selatan, khususnya Indonesia Timur.

Rapat tersebut dilangsungkan di kediaman Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG Prof Dr H M Faried Wajdy MA, Kampus satu Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Rabu malam (19/12/2018). Rapat yang dipimping langsung oleh H M Faried Wajdy ini hadiri oleh seluruh pembina Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Mereka membahas beberapa agenda kegiatan. Yang pertama adalah halaqah nasional. Acara ini akan dihadiri oleh gubenur NTB atau yang akarab di sapa dengan Tuan Guru Bajang. Ketua Umum Pengurus Besar DDI AG H Prof Dr Andi Syamsul Bahri Galigo MA rencananya juga akan hadir.

Baca Juga :  Bedah Buku Ulama Sulawesi Selatan Gurutta Ambo Dalle

Yang kedua, Porseni antar Pesantren se Sulselbar (Sulawesi Selatan dan Barat). Rencananya Porseni ini diadakan tanggal 8 Januari 2019 dan berakhir tangaal 13 Januari 2019.

Yang ketiga, Porseni MDA dan Majlis Taklim se Kabupaten Barru tanggal 4 Januari2019 sampai tanggal 7 Januari 2019.

Yang keempat, Porseni antar mahasisiswa STAI se Sulsel diagendakan akhir Desember 2018. Yang kelima, napak tilas dan mubes Alumni Ponpes DDI Mangkoso tanggal 12 Januari 2019.

Yang keenam adalah acara puncak penutupan acara milad pada tanggal 13 januari 2019. Rencananya, penutupan ini akan dihadiri Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla.  Wapres juga akan meresmikan gedung baru asrama Kampus 3 Nurul Hidayah Buluk Lampang Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Baca Juga :  Pesantren DDI Mangkoso Gelar Musabaqah Qira'atul Qutub
“Kehadiran dua tokoh nasional tersebut itu pertanda bahwa Pondok Pesantren DDI Mangkoso termasuk salah satu Pesantren yang di perhitungkan dalam kancah nasional,” kata H M Faied Wajdy kepada suarakeadilan.id.

H M Faried Wajdy optimis, Ponpes DDI Mangkoso kedepan akan semakin maju. Hal itu didukung dengan adanya pembina yang notabene alumni Timur Tengah, Kairo (Universitas Al-Azhar). (SUB)

Loading...

Baca Juga