oleh

Bagus: BMN Turut Berduka Atas Derita Umat Muslim Uyghur Di Cina

SUARAKEADILAN – Kasus yang terjadi di Cina yang melibatkan Umat Muslim Uyghur kini semakin melebar.

Beberapa umat islam di dunia mulai tergerak hatinya untuk ikut turun tangan dan bersimpati. Terhadap kasus yang di alami oleh Umat Muslim Uyghur di Cina, salah satunya datang dari indonesia.

Barisan Muslim Nusantara (BMN), salah satu dari sekian banyak yang menyayangkan aksi kekerasan di Cina tersebut. Bagus Hariyanto, Ketua Umum BMN saat di temuai tim Suarakeadilan.id Kamis, (20/12/2018) mengutuk perlakukan pemerintah cina terhadapmuslim Uyghur.

“Kami mengutuk keras atas apa yang di alami saudara muslim kami Umat Muslim Uyghur di Cina. Kami sangat menyayangkan kekerasan tersebut. Kami kecewa karena kemerdekaan untuk menjalankan hak beragama bagi setiap manusia di muka bumi ini tercoreng di Cina,” imbuhnya.

Bagus juga menyampaikan bahwa BMN berduka atas apa yang terjadi terhadap saudara-saudara muslim di Cina.

“Kami berduka untuk saudara kami di Cina, kami dari BMN akan merangkul semua solidaritas umat khususnya Alumni 212 untuk perduli atas tragedi yang terjadi di Cina,” tuturnya.

Bagus Hariyanto menghimbau, agar muslim Indonesia terutama para alumni 212 untuk turun gunung kembali mensuarakan keprihatinan ummat islam Indonesia akan peristiwa genocida yang terjadi pada suku Uyghur. Mestinya para alumni 212 harus mampu menjadi pioner muslim dunia untuk meminta PBB dan Dunia Internasional tak tutup mata atas apa yang terjadi terhadap Umat Muslim di Cina. (DCY)

Loading...

Baca Juga