oleh

Peduli Dunia Pendidikan, Kapolres Sinjai Kunjungi Sekolah Terpencil

SUARAKEADILAN – Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sebpril Sesa SIK kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Setelah kemarin (18/1/2019) mengunjungi sekolah terpencil SD Negeri 45 Lempangan, dusun Sapaere, desa Puncak, kecamatan Sinjai Selatan, kabupaten Sinjai, provinsi Sulawesi Selatan.

Kali ini, Kapolres Sinjai mengunjungi Sekolah Dasar 247 Pattiro yang berada di dusun Rumbia, desa Terasa, kecamatan Sinjai Barat dan memberikan bantuan. Daerah yang didatanginya kali ini menempuh medan ekstrim dan harus menggunakan sepeda motor jenis trail. Sabtu (19/1/19)

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan didampingi oleh Kapolsek Sinjai barat AKP Kasri SH tersebut, bukan tanpa sebab. Namun berkat informasi jajaranya anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Ilham Nur yang menyampaikan kondisi SD 247 Patrio minim akan fasilitas dan terbatas segalanya, hingga membuat Dirinya (Kapolres) terketuk hatinya untuk meninjau dan memberi bantuan.

Baca Juga :  Erna Rasyid Taufan Tidak Datang Untuk Berbagi Sembako Atau Uang

Seusai kegiatan, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa SIK melalui Kasubag Humas Polres Sinjai Ipda Sasmito SH, menjelaskan rangkaian kegiatan pimpinanya di SD 247 Pattrio, selain menyerahkan bantuan kepada 70 anak SD berupa buku tulis dan buku pelajaran kepada murid-murid SD 247 Pattrio, Pihaknya pun memotivasi murid untuk semangat dalam belajar.

“Kunjungan Bapak Kapolres Sinjai, selain memberi bantuan, juga sambil bercanda ria dengan anak SD dengan memberikan kuis dengan sebuah pertanyaan. Siapa yang bisa menjawab benar langsung dapat hadiah dari Kapolres. Selain itu, juga memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah. Dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar dari awalnya,” terangnya.

Baca Juga :  Polemik UKT, Buah Pahit Kapitalisasi Dunia Pendidikan. Opini Justiani Sianna
Lebih jauh, Kasubag humas menambahkan, Kegiatan Kapolres Sinjai sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa demi menatap masa depan yang lebih cerah.

“Melalui kegiatan ini, Bapak Kapolres Sinjai memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan warga disekitar sekolah. Dan mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Serta membantu anak sekolah minimal menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Sehingga anak sekolah dapat belajar dengan baik,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, ketika dimintai tanggapan seputar kehadiran Kapolres Sinjai di SD 247 Pattrio. Pihak Sekolah mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari Kapolres Sinjai terhadap dunia pendidikan. Serta kunjungan dan bantuannya kepada murid Sekolah Dasar 247 Pattiro.

Baca Juga :  Tubagus Moggi Nurfadhil Apresiasi Komitmen Gubernur Banten

“Tak ada kata terindah dari kami para Pengajar dan anak didik kami. Selain ucapan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres atas kunjungan dan bantuannya untuk murid sekolah ini. Ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah. Semoga Bapak Kapolres selalu sukses dalam mengemban tugas Negara, Amiin,” ucapnya. (RED)

Loading...

Baca Juga