oleh

Tiga Indikator Pemimpin Ideal Versi Erna Rasyid Taufan

SUARAKEADILAN – Penulis buku “Al Quran & Rahasia Umur 40 tahun”, Hj Erna Rasyid Taufan SE MPd memberikan tiga tanda-tanda pemimpin yang ideal. Seorang pemimpin yang ideal akan menjadi rahmat bagi rakyatnya.

Demikian dikatakan Erna Rasyid Taufan, saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Parepare, Rabu, (23/1/2019). Wanita multi talenta ini adalah istri Wali Kota Parepare, H Taufan Pawe SH MH.

Di Sulawesi Selatan, ia dikenal sebagai wanita inpiratif yang visioner. Bahkan, ia mendapat penghargaan “Woman of The Year 2018” dari sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jakarta.

Saat ini Erna Rasyid Taufan terlibat langsung di berbagai organisasi. Sebagai istri Walikota, Erna menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare. Namun tidak hanya itu, ia juga menjadi Dewan Kehormatan Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare. Wanita yang sedang mengambil pendidikan S3 ini juga menjadi Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Parepare.

Caleg DPR RI dapil 2 (Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Bone, Wajo, Soppeng, Bulukumba, Sinjai) nomor urut 3 dari Partai Golkar ini menaruh perhatian yang tinggi terhadap pendidikan, wanita dan anak-anak. Penghafal Al Quran ini aktif dalam kegiatan di berbagai majelis taklim.

Perhatiannya kepada anak-anak diwujudkan dengan menggalakkan program Majelis Anak Sholeh. Erna Rasyid Taufan bahkan menyerahkan buku yang ditulisnya dengan judul “99 Doa Sehari-hari”.

Menjelang Pemilu 2019 yang akan digelar bulan April nanti, ia berpesan kepada masyarakat agar berfikir dulu sebelum menentukan hak suara. Masyarakat harus faham pemimpin seperti apa yang ideal untuk diberi amanah. Menurutnya, ada 3 indikator pemimpin ideal di era milenial ini.

“Yang pertama, pemimpin itu harus mempunyai karakter, etika, adab yang baik. Ini sesuai dengan sabda Nabi. Sebaik-baik manusia, adalah yang paling baik akhlaknya,” jelas Erna Rasyid Taufan.

Caleg DPR RI dapil 2 Sulawesi Selatan nomor urut 3 dari Partai Golkar ini menjelaskan indikator yang kedua. Pemimpin yang ideal itu harus banyak memberi manfaat terhadap orang lain. Baik materiil maupun non materiil. Ini juga sesuai dengan sabda Nabi. Sebaik-baik manusia, adalah yang paling bermanfaat buat orang lain.

“Indikator yang terakhir adalah, mempunyai umur yang panjang dan mempunyai amal yang baik,” tutup Erna Rasyid Taufan. (SUB)

Loading...

Baca Juga