oleh

Raih Adipura, Petugas Kebersihan Pemko Tanjungpinang Dapat Bonus

SUARAKEADILAN – Pemko Tanjungpinang akan memberikan bonus Piala Adipura 2018 kepada petugas kebersihan Kota Tanjungpinang. Bonus tersebut berupa uang insentif sebesar 400 ribu rupiah.

Kota Tanjungpinang kembali memperoleh Piala Adipura ke-14 untuk kategori kota sedang. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Tanjungpinang Syahrul di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Penghargaan ini tidak akan didapat, tanpa peran petugas kebersihan. Karenanya, pemerintah kota  memberikan bonus insentif kepadamereka. Acara penyerahan insentif tersebut dilaksanakan di depan Kantor Perkim Kota Tanjungpinang yang berlokasi di batu 7. Dalam acara penyerahan bonus insentif tersebut yang di hadiri Walikota, Wakil Walikota, Kepala SKPD, dan Pekerja Dinas kebersihan Kota Tanjungpinang.

“Ada sekitar 460 petugas kebersihan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertanaman Kota Tanjungpinang, Amrialis, Rabu (23/1/2019)

Baca Juga :  Zondervan: BUMD Kota Tanjungpinang Targetkan 2019 Renovasi Pasar Selesai

Lanjut Amrialis, pemberian insentif tersebut akan dicairkan pada akhir bulan ini, melalui rekening. Sambil menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (DPA-APBD) Kota Tanjungpinang tahun 2019.

“Adapun insentif yang diberikan itu merupakan bentuk apresiasi Pemko Tanjungpinang. Terhadap dedikasi dan kerja keras petugas kebersihan dalam menjaga sekaligus mewujudkan Tanjungpinang agar tetap bersih. Tanpa kontribusi mereka, kita juga tidak mungkin meraih Piala Adipura ini,” ujarnya.

Sementara, salah seorang petugas kebersihan Tanjungpinang mengaku gembira mendengar kabar Pemko Tanjungpinang akan memberikan bonus Piala Adipura. Dia mengharapkan bonus serupa diberikan setiap tahun. Supaya petugas kebersihan di lapangan semakin semangat dan bekerja keras.

“Kalau bisa tiap tahun nominalnya meningkat,” kata Petugas Kebersihan yang tidak bersedia disebut namanya.

Baca Juga :  Opini Muhammad Yamin: Memahami Insiden Pembakaran Al-Qur’an Di Swedia Sebagai Pemicu Dan Simbolisasi Gerakan Islamophobia Global

Sebagai wujud kegembiraan dan kebanggaan, atas diperolehnya penghargaan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengarak piala tersebut keliling kota pada hari Selasa (15/1/2019). Rute Start Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Finish di Gedung Gonggong Tepi Laut.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul berharap prestasi ini dapat dipertahankan. Karenanya, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan. Menjaga kawasan bebas sampah serta mengubah pola pikir untuk berperilaku hidup ramah lingkungan.

“Untuk tahun depan harus lebih meningkat lagi. Dan harus dapat mempertahankan prestasi ini lagi,” tutup Syahrul. (SPN)

Loading...

Baca Juga