oleh

Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Arus Lalulintas Wajo-Bone Dialihkan

SUARAKEADILAN – Satuan Lalulintas Polres Wajo melakukan pengalihan arus lalulintas poros Kabupaten Wajo-Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (24/1/2019). Pengalihan ini terutama bagi pengendara Roda Empat (Mobil) dan Roda Enam (Truk).

Pengalihan arus lalulintas terpaksa dilakukan Sat Lantas Polres Wajo untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Akibat terputusnya akses jalan di wilayah Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

“Air luapan sungai semakin merangkak naik ke badan jalan mengakibatkan terputusnya akses jalan di Cempa Desa Pallawarukka. Diperparah kondisi badan jalan yang amblas,” kata Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf.

Muh Yusuf bersama personel Satlantas dibackup personel Polsek Pammana dan TNI, telah melakukan pengaturan arus lalulintas. Serta memasang petanda adanya pengalihan arus di simpang Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Wajo.

Lebih jauh Muh Yusuf mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Diantaranya Pekerjaan Umum (PU) dan Balai Jalan dan Jembatan wilayah. Untuk segera menindaklanjuti jalan yang terputus akibat banjir di Cempa.

Baca Juga :  Noer Putra Bahagia Terapkan Pelayanan Prima di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Parepare

“Kita pasang papan himbauan untuk mobil tidak melintas di Cempa. hanya pengendara roda Dua (Motor) yang bisa lewat gunakan rakit swadaya masyarakat. kami juga sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bone untuk memasang papan himbauan,” katanya. (SUB)

Loading...

Baca Juga