oleh

Musrenbang Kelurahan Dompak Kota Tanjungpinang

SUARAKEADILAN– Kelurahan Dompak Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kelurahan Dompak Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Musrenbang ini di buka secara resmi oleh Camat Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Faisal, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dapil Bestari, Asisten, jajaran OPD terkait dan diikuti oleh seluruh RW, RT, LPM, PKK dan tokoh masyarakat  Kamis (31/1/2019).

Musrenbang ini merupakan simpul akumulasi dari setiap kegiatan perencanaan yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan didisinkronisasikan tingkat kecamatan yang akan disinkronisasikan dengan perencanaan OPD Kota Tanjungpinang serta menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan Dompak.

Baca Juga :  Atasi Kebutuhan Air Bersih TNI Bersama Masyarakat Membuat Sumur di Papua

Heri Lurah Dompak mengharapkan perhatian dan kesungguhan semua elemen untuk menyadari akan pentingnya tahapan musrembang ini dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tingkat Kelurahan secara keseluruhan.

“Kegiatan Musrenbang jangan hanya menjadi kegiatan serimonial saja. Saya berharap pada Musrenbang ini mendapat prioritas kegiatan dan mengacu pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Serta peningkatan infrastruktur dasar dan jalan,” tutur Lurah Dompak.

Ditambahkannya, Musrenbang yang diIaksanakan merupakan proses penyusunan berbagai program dan kegiatan. Sebagai titik awal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Nantinya disinkronisasikan Iebih lanjut pada penyusunan rancangan awal RPJMD Tahun 2019.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengajak seluruh peserta Musrenbang, baik dari tingkat RT,RW,LPM dan Masyarakat. Agar menjadikan pelaksanaan Musrenbang ini sebagai forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan,” jelasnya. (SPN)

Loading...

Baca Juga