oleh

Danrem 071/Wijayakusuma Buka Lomba Menembak Senapan Angin

SUARAKEADILAN – Dalam upaya menyalurkan hobby dan bakat menembak senapan angin di Kabupaten Brebes, pimpinan 3 pilar kebangsaan Kabupaten Brebes mengadakan Lomba Menembak Senapan Angin. Lomba ini dalam bingkai “Sinergitas TNI-Polri-Pemda Brebes” di lapang tenis Kodim 0713/Brebes, Kamis (14/3/2019).

Dengan peserta lomba Danramil, Kapolsek dan Camat se-Kabupaten Brebes. Turut hadir Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han Komandan Korem 071/Wijayakusuma sebagai tamu kehormatan. Ia sekaligus membuka acara lomba dengan tema mengambil tema “Salurkan Hobby Raih Prestasi”.

“Sangat luar biasa dan positif atas inisiasi dari Kapolres dan Dandim yang mengajak 3 Pilar Kebangsaan (TNI-Polri-Pemda-red) Kabupaten Brebes. Dimana Danramil, Kapolsek dan Camat se-Kabupaten Brebes mengikuti lomba menembak ini. Betapa harmonis dan eratnya hubungan antar 3 instansi ini. Saya sangat bangga dan mengapresiasi bahwa inilah salah satu wujud sinergitas. Yang tidak ada batas dan menjadi kesatuan,” ungkap Danrem.

Baca Juga :  Dundung Rumau Siap Baktikan Diri Untuk Kabupaten Seram Bagian Timur

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengajak kepada segenap personel baik TNI, Polri maupun Pemda. Untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dalam menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres ke depan ini.

“Melalui lomba menembak ini, kami berharap, lomba ini menjadi titik awal kemajuan olah raga menembak di Brebes. Karena menurut informasi, Kabupaten Brebes selama ini belum pernah mengadakan event maupun mengirimkan atlit menembaknya ke kancah pertandingan. Baik di tingkat daerah (Porda) apalagi nasional,” terangnya.

“Perlombaan ini setidaknya menumbuhkan semangat dan Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Brebes. Dalam menampung inspirasi dan menentukan serta merencanakan. Agar Kabupaten Brebes menjadi lebih maju lagi,” lanjutnya.

Hingga saat ini, perlombaan masih berlangsung untuk menentukan pemenang atau juara antar 3 Pilar Kebangsaan Kabupaten Brebes. (RMT)

Loading...

Baca Juga