oleh

Makruf Efek di Debat Cawapres Memukau Warga Banten

SUARAKEADILAN – Debat calon wakil presiden menurut Ustad Eko meninggalkan Makruf efek yang kuat kepada warga Banten. Kyai Makruf yang dianggap sebagai underdog dalam debat tersebut mampu memukau  warga Banten dan menetapkan pilihan pada pasangan 01.

Hal ini diungkapkan oleh Ustad Eko seorang pengajar, pendidik, dan wirausahawan. Ia yang selama ini wait and see untuk menentukan pilihannya merasakan Makruf Effect kepada suarakeadilan.id, Senin (18/02/2019) di serpong Tangerang Selatan.

“Saya tidak menduga sebelumnya penampilan Kyai Makruf bakal memukau audiens. Saya bangga menjadi warga Banten,” tutur Ustaz Eko.

Banyak warga Banten yang sangat terkejut dengan sosok Kyai Makruf pasca menyaksikan beliau debat dengan cawapres Sandiaga Uno. Kematangan Kyai Makruf dalam bertutur dengan diksi-diksi yang pas serta lontaran gagasan masa depan yang luar biasa membuat banyak warga Banten yang terkena Makruf Efek.

Baca Juga :  Pencitraan Tidak Mengatasi Masalah Bangsa

“Saya juga ngobrol dengan teman-teman kelas menengah dan pelaku bisnis. Mereka sangat terperangah dengan Kyai Makruf. Karena selama ini Kyai Makruf belum terlihat perannya, hingga Jokowi memilih beliau menjadi wapres, mendampingi Jokowi. Apalagi pada debat perdana bersama Jokowi. Sosok Kyai Makruf terkesan sebagai orang yang dimanfaatkan saja, bahkan lebih jauh dianggap underdog,” tegas Ustad Eko.

Yang kena Makruf Efek bukan hanya dari kalangan emak-emak, anak-anak milenial. Bahkan kalangan terdidik pun banyak yang terperangah dengan kyai Makruf pasca melihat debat tersebut.

“Tapi setelah menyaksikan debat semalam, semuanya berubah dan terperangah. Dan ini menurut saya Makruf Efek sungguh luar biasa. Saya yakin Jokowi Amin bisa menang di Banten. Tapi tetap Warga Banten Harus kerja keras memenangkannya di Banten. Jangan lupa mohon doanya kepada ulama-ulama sepuh Banten. Mohon ridhonya. Saya kira dulur-dulur Babad Banten bisa menjadi penghubung kepada ulama-ulama sepuh yang menjadi Paku Banten dan Paku Indonesia,” pinta Ustad Eko.

Mereka bangga Punya kyai. Mereka bangga kyai Makruf mampu membuktikan sosok ulama dan negarawan yang cerdas. Kyai Makruf yang dipandang underdog oleh banyak kalangan mampu, menjungkirbalikan persepsi itu. Sehingga sekarang berubah menjadi kebanggaan warga Banten.

Baca Juga :  Berharap Kepada Kaum Cerdik Pandai di Kubu Prabowo

Lebih lanjut Ustad Eko yang juga anggota aktif Babad Banten ( Kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten) merasa bersyukur elektabilitas Kyai Makruf mampu mengangkat suara Jokowi di Banten. Ia berharap agar di Banten untuk pilpres 2019 ini menang.

“Karena saya Yakin Jokowi Amin Inshaalloh menang di Banten. Tapi harus kerja keras”, jelas Ustad Eko. (TMS)

Loading...

Baca Juga