oleh

Sambut Ramadhan 1442 H Jakarta Islamic Center Gelar Sholawat Nariyah

SUARAKEADILAN – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) akan menggelar pembacaan Sholawat Nariyah akbar. Rencananya, acara ini akan diikuti sekitar 5 ribu jamaah dari berbagai wilayah.

Sekitar 5 ribu  orang jamaah Sholawat Nariyah yang berasal dari Jakarta dan luar Jakarta akan memenuhi Masjid Raya Jakarta Islamic Center pada hari Minggu (21/4/2019) pukul 13.00 WIB.  Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, JIC akan mengadakan pembacaan Sholawat Nariyah akbar.

Rencananya, acara ini akan dihadiri warga Jakarta dan luar Jakarta. Warga luar Jakarta meliputi Bandung, Cirebon, Banten, Bogor, Bekasi, Kerawang dan lainnya. Dijelaskan oleh Hasan selaku penanggung jawab acara, saat ini sudah terdaftar 30 orang dari Palu. Sedangkan yang sudah terdaftar di panitia lebih dari 157 bus dari luar kota.

Baca Juga :  Sekda Wajo: KPUD Wajo Harus Betul-Betul Netral dan Berintegritas
“Jamaah Sholawat Nariyah ini amaliyah yang berasal dari guru kami KH Abdul Karim Warakas Jakarta Utara. Beliau mengajarkan kepada kami agar mendawamkan Sholawat Nariyah tapi tidak diperkenankan untuk kepentingan politik dan bisnis serta tidak beraviliasi ke ormas tertentu. Jadi memang murni baca Sholawat. Kami selaku pemandu dzikir tidak diperkenan juga untuk menerima imbalan dalam bentuk apapun. Dan kotak amal masjid 100 persen untuk kepentingan masjid yg berketempatan ” tambah Hasan, Jakarta (15/4/2019).

Hasan juga menekankan di mana pada saat ini sedang berlangsung pestas demokrasi tentunya mereka juga mendoakan agar negara Indonesia tetap aman, damai, dan utuh tidak terjadi sesuatu yang memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Jakarta Islamic Centre Gelar Hafidz On Radio

Lebih lanjut Hasan menekankan bahwa para peserta jamaah yang mendawamkan Sholawat ini akan mendapatkan ketenangan jiwa, dimudahkan urusannya, merasa dekat dengan Allah dan selalu tawakkal. Bagi para jamaah dianjurkan membaca Sholawat ini sebanyak 33 kali setelah sholat lima waktu.

“Kami dari Jakarta Islamic Center sangat mendukung kegiatan Jamaah Sholawat Nariyah. Karena JIC dibangun sebagai wahana kegiatan ummat Islam dari berbagai golongan dengan berbagai macam bentuk kegiatan. Sehingga syiar Islam di Jakarta bertambah semarak” jelas Maarif Fuadi Kepala Sub Divisi Takmir Jakarta Islmic Centre. (DVD)

Loading...

Baca Juga