oleh

Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa

SUARAKEADILAN – Menjelang hari pemilihan besok, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo secara simbolis menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Masjid Nurul Wathan. Hadir dalam acara peresmian masjid tersebut antara lain, KH Abdul Rasyid Syafii, Ustadz Ansufri Idrus Sambo. Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Ustadz Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Djoko Santoso. Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, putra sulung Ahmad Dhani Al Ghazali, serta para ulama lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahim, maka saya resmikan Masjid Nurul Wathan ini,” kata Prabowo, Selasa (16/4/2019).

Nama Nurul Wathan yang dibangun oleh Prabowo Subianto itu adalah atas saran dari Ustadz Adi Hidayat. Nama tersebut memiliki arti Cahaya Tanah Air atau Cahaya Kebangsaan. Usai meresmikan Masjid Nurul Wathan, para jamaah yang dipimpin oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii memanjatkan surat Alfatiha untuk Almarhum ayahanda Prabowo yakni Soemitro Djojohadikusumo. Setelah itu, mereka melaksanakan sholat dzuhur bersama di masjid yang berdinding dan berpondasi kayu jati tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan pesan kepada para jamaah dan tamu undangan yang hadir. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para ulama, kiyai, dan tokoh-tokoh nasional yang hadir dalam peresmian Masjid Nurul Wathan.

“Alhamdulillah kita berkumpul untuk meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa ini. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan hadir pula tokoh-tokoh besar disini. ulama besar dan tokoh-tokoh nasional,” ungkap Prabowo.

Ia menjelaskan, bahwa masjid yang dibangun diareal kediamannya itu membutuhkan waktu selama tiga bulan saja. Meskipun para pekerja pembangunan masjid memprediksi bangunan tempat ibadah tersebut dapat selesai dengan waktu yang cukup lama.

“Alhamdulillah Masjid ini baru selesai tadi pagi, lampu baru dipasang kemarin pagi. Karpet baru selesai subuh tadi, ini kurang dari 3 bulan kita bangun. Padahal ini di prediksi penyelesaiannya memakan waktu yang cukup lama. Tetapi saya minta agar masjid ini dapat selesai sebelum 17 april. Dan alhamdulillah Allah SWT memberikan kemudahan dan hari ini masjid ini dapat kita gunakan bersama,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutannya, Prabowo menanam pohon di areal sekitar masjid. Sehingga, kelak pohon tersebut memberikan keteduhan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di Masjid itu. (AMN)

Loading...

Baca Juga