oleh

Warga Ciputat Antusias Ikut Pencoblosan

SUARAKEADILAN – Sejak pagi Rabu (17/4/2019) sebelum pendaftaran Pencoblosan di buka jam 7 pagi, warga Ciputat sudah antri di depan loket pendaftaran. Pemilu kali ini memang sangat terlihat berbeda dari pemilu sebelumnya. Terlihat warga datang ke TPS tanpa ada yang memobilisasi. Semua datang dengan kesadaran sendiri. Isyu Subuh berjamaah kemudian datang berbondong-bondong ke TPS tidak terbukti sama sekali.

Warga Ciputat datang ke TPS karena kesadaran sendiri. Seperti yang diungkapkan oleh seorang warga yang mencoblos di TPS 59 Rt 02 Rw 011 no 60 kelurahan Ciputat Tangsel Banten. Ibu Muda ini bernama Mutia Corina. Beliau sangat antusias menunaikan hak konstitusinya.

“Saya datang ke TPS untuk memberikan hak suara saya. Sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusi saya mencoblos yang sudah menjadi pilihan saya dan suami saya. Keluarga saya sangat mengidolakan Pak Jokowi dan KH Makruf Amin. Dan kami sepakat mencoblos Beliau dalam pilpres sekarang ini. Sedangkan untuk wakil di legislatif kami sudah bertimbangkan sosok yang bener benar kami kenal”, tegas Ibu Mutia kepada suarakeadilan.id.

Dalam kesempatan terpisah Ketua RT 02 Rw 011 Sasak Tinggi kelurahan Ciputat Tangerang Selatan Banten, Triyono menjelaskan, bahwa warga yang mempunyai hak pilih sekitar 760 orang, kehadirannya sudah mencapai 70% lebih. Dan saya memantau betul agar semua warga yang punya hak pilih bisa mencoblos di TPS yang sudah tersedia.

Dalam pantauan suarakeadilan.id memang warga Tangsel sangat antusias sejak pagi sebelum TPS dibuka oleh petugas KPTPS. Kita tunggu saja hasilnya siapa yang dipilih oleh Rakyat sebagai Presiden dan wakil Presiden Masa Bakti 2019-2024. (TMS)

Loading...

Baca Juga