oleh

Ketua PW NU Banten Legowo Terima Kekalahan Jokowi Amin di Banten

SUARAKEADILAN – Bagi Rakyat Banten khususnya warga NU, kekalahan Jokowi Amin di Banten memang tidak terduga. Bahkan boleh dibilang sangat mengejutkan. Pasalnya segala upaya untuk mendongkrak suara kemenangan dilakukan secara maksimal.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua PW NU Banten KH Bunyamin kepada suarakeadilan.id di Tangerang, Selasa (23/04/2019). Bila hasilnya tidak sesuai harapan, PW NU menerima dengan legowo dan ikhlas. PW NU Banten sangat menghargai pilihan warga Banten yang berbeda.

“Yang terpenting, sekarang kita semua harus menjaga proses demokrasi yang sudah berjalan dengan baik dan damai. Sekarang sudah saatnya kita semua berjabat tangan menjadi satu. Kita tunggu dan kita percayakan semua proses pemilu kepada KPU. Yang sedang bekerja menyelesaikan tahapan penghitungan suara”, tegas Ketua NU Banten.

Baca Juga :  Usai UAS, Madrasah Aliyah DDI Paria Gelar Porseni
Bagi PW NU Banten, kekalahan Jokowi dan KH Makruf Amin di Banten menjadi pelajaran yang berharga buat Jajaran PW NU Banten. PW NU harus terus belajar dan lebih dekat lagi bersama rakyat Banten. Napas rakyat Banten harus menjadi Napas NU Banten juga.

Lanjut KH Bunyamin, kedepannya pengkaderan NU akan terus diintensifkan lagi. Supaya banyak warga Banten yang lebih mengenal perjuangan NU Banten dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena dengan begitu diharapkan konstruksi masa depan Bangsa khususnya Banten bisa tumbuh di masyarakat Banten, sebab Banten memiliki sumber sejarah yang kaya raya. Dan hal ini harus bisa dioptimalkan oleh NU dalam pengkaderan sebagai media transformasi gagasan masa depan banten dan Indonesia.

Baca Juga :  Kabaintelkam Polri Berikan Motivasi Kebangsaan di Ponpes Nuu Waar Bekasi

“NU Banten tidak boleh meratapi kekalahan pilpres di Banten. Kita sudahi. Sekarang saatnya kita siapkan kerja kerja peradaban yang sudah kita rencanakan,” tegas KH Bunyamin. (TMS)

Loading...

Baca Juga