oleh

Jakarta Islamic Centre Gelar Hafidz On Radio

SUARAKEADILAN.ID – Dalam menyambut dan mensyiarkan bulan suci Ramadhan 1440 H Jakarta Islamic Centre (JIC) akan mengadakan Hafidz On Radio. Sebuah perlombaan menghafal al Quran di Radio bagi anak-anak usia 8-12 tahun.

Kepala Divisi Infokom Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, Rusdi menjelaskan, Ramadhan sebentar lagi. Geliat semangat menyambutnya semakin bertambah. Insya Allah semakin banyak amalan yang bisa dilaksanakan dengan pahala berlipat di dalamnya sepanjang bulan itu.

Panitia Amaliyah Ramadhan Jakarta Islamic Centre telah menyiapkan ragam kegiatan Ramadhan. Dari seluruh kegiatan yang telah disiapkan, tentu dapat diikuti oleh seluruh kaum muslimin. Baik laki-laki maupun perempuan, orang tua, dewasa, remaja bahkan untuk anak-anak. Semua kegiatan tersebut terhimpun dalam tema Ramadhan di Jakarta Islamic Centre tahun ini. Yaitu Sinergi Ramadhan,” kata Rusdi,┬ádi kantor JIC, Selasa (30/4/2019).

“Untuk program anak-anak, salah satu kegiatan yang akan kami hadirkan adalah Hafidz On Radio, lomba tahfidz untuk anak-anak usia 6-12 tahun yang diadakan melalui Radio milik JIC di 107,7 FM” tambahnya.

Rusdi berharap, dengan kegiatan ini anak-anak bisa mengisi Ramadhan dengan hal yang positif. Dan menjadikan anak-anak cinta akan al Quran dan diharapkan mereka menjadi generasi qurani.

“Silahkan bagi putra-putri atau anak didik ayah dan bunda, untuk diikutsertakan dalam acara ini. Pendaftaran datang langsung ke gedung Wisma Jakarta Islamic Centre, Jl. Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara” tutup Rusdi.

Radio JIC merupakan radio komunitas di 107,7 FM yang jangkauannya terbatas. Untuk mengakses Radio JIC Suara Peradaban bisa melalui www.radio.islamic-centre.or.id atau mendonlod di Playstore Radio JIC.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan ” Kegiatan Hafizd on Radio sudah berjalan beberapa Ramadhan ini. Dampaknya sangat positif bagi perkembangan anak-anak kita. Mereka akan belajar alQuran, akan menghafal alQuran. Ramadhan diisi demi masa depan mereka. Jangan sampai anak kita hanya sibuk dengan gadgetnya sampai lupa segalanya”. (OSY)

Loading...

Baca Juga