oleh

Kembangkan Kawasan Adat Atakkae, Bupati Wajo Resmikan Pasar Lampulung

SUARAKEADILAN.ID – Bupati Wajo Dr H.Amran Mahmud SSos MSi meresmikan Pasar Lampulung di kelurahan Atakkkae kecamatan Tempe kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Rabu (15/5/2019). Dalam peresmian ini Bupati Wajo di dampingi oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE

Pasar Lampulung merupakan pasar yang menjadi alternatif bagi masyarakat Wajo yang berada di Kecamatan Tempe khususnya warga Kelurahan Atakka. Karena barang yang menjadi kebutuhan seharihari sudah tersedia, demikian juga dengan pedagang Ikan. Disertai Wakil Bupati Wajo H Amran SE, Bupati Wajo menyempatkan diri untuk berkeliling di lokasi pasar.

Dalam acara peresmian Bupati Wajo bersyukur dengan keberadaan pasar ini. Pasar Lampulung diharapkan akan menggerakkan roda perekokomian masyarakat. Keberadaan pasar merupakan suatu pertanda kalau daerah tersebut akan maju.

“Pengembangan kawasan adat Atakkae juga akan dikembangkan supaya ada juga yang bisa dibanggakan ke daerah lain. Jangan hanya masyarakat Wajo yang berkunjung ke daerah lain. Tapi masyarakat dari daerah lain yang akan berkunjung kesini dan mereka bisa berbelanja disini. Yang ujung-ujungnya masyarakat bisa maju dan sejahtera,” kata Bupati Wajo.

Diakhir sambutannya menyampaikan kalau banyak potensi wisata di Wajo yang bisa dimajukan dan dikembalikan kejayaannya. Sehingga Wajo juga bisa dilirik dari wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal. (SUB)

Loading...

Baca Juga