oleh

Abdul Malik: Prabowo Akan Dikenang Sebagai Demokrat Sejati, Jika

SUARAKEADILAN.ID –  Letak jiwa besar sang demokrat sejati adalah teruji memiliki sikap gentlemen. Misalnya mengucapkan selamat kepada yang memenangi kontestasi demokrasi.

Demikian dikatakan Ketua Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) Abdul Malik kepada suarakeadilan.id, Sabtu (18/5/2019) di Tangerang. Menurutnya, demokrasi Indonesia akan tumbuh kembang dengan sehat bila semua pihak menjalankan peran dan fungsinya secara benar. Demokrasi bukan sekedar berbicara siapa yang keluar sebagai pemenang. Tapi juga pihak yang kalah harus mampu bersikap dewasa menerima kekalahannya.

“Seandainya saja Pak Prabowo mau mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi atas kemenangan Pilpres ini. Saya yakin Rakyat Pasti akan mengenang Pak Prabowo sebagai tokoh Demokrat Sejati Indonesia sepanjang sejarah,” kata Abdul Malik.

Lanjutnya, saat ini Indonesia membutuhkan sosok politisi negarawan. Sosok yang mampu berfikir dan bersikap diatas kepentingan pribadi dan golongannya. Sekarang ini sosok politisi negarawan sangat diperlukan pasca pemilu raya yang meninggalkan luka teramat dalam.

“Rakyat akan melihat sosok Pak Prabowo. Apakah benar-benar seorang negarawan atau hanya sosok politisi yang hanya mementingkan kepentingan partai dan konco-konconya. Atau sebaliknya. Akan menerima hasil pemilu dengan lapang dada. Dan berani mengucapkan selamat kepada pak Jokowi, kalau nanti pak Jokowi yang ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang pilpresnya. Rakyat sangat menanti sikap negarawan Pak Prabowo. Dititik itulah pak Prabowo akan dikenang dan menjadi contoh nyata seorang demokrat sejati,” tutup Abdul Malik. (TMS)

Loading...

Baca Juga