oleh

Pasca Sidang MK, Ketua LPAKB Minta Semua Perselisihan Dihentikan

SUARAKEADILAN.ID – Kesulthanan Banten melalui Ketua LPAKB (Lembaga Pemangku Adat Kesulthanan Banten) Tubagus Abbas Wasse SH meminta semua pihak yang berselisih masalah pilpres pasca keputusan MK agar kembali bersatu lagi. Sekarang sudah selesai segala macam perselisihan terkait dengan pilpres. Sekarang tidak ada lagi 01 ataupun 02 yang ada sekarang adalah 03 yaitu persatuan Indonesia.

Hal ini ditegaskan kepada suara keadilan.id di Komplek Kesulthanan Banten oleh Tubagus Abbas Wasse SH yang bergelar Kangjeng Pangeran Ratu Ing Banten Al Muttawahid Jumat (28/6/2019). Ketua LPAKB ini menjelaskan, sudah saatnya masyarakat move on dari masalah pilpres dan Pileg. Sudah cukup hampir setahun kita jor joran dalam kampanye. Dan hasilnya sudah ditentukan sendiri oleh rakyat Indonesia.

Pak Jokowi dan Kh Maruf Amin merupakan pemimpin Indonesia. Tidak akan membedakan siapa yang mendukung dan siapa yang pernah berseberangan, semuanya rakyat Indonesia. Putusan MK ini harus diterima dengan lapang dada dan sepenuh jiwa. Inilah pilihan terbaik rakyat Indonesia dan sudah merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kami percaya apapun hasil keputusan MK itulah yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Tidak perlu lagi mesti mencari cari cara lain selain mekanisme yang sudah tersedia dalam sistem demokrasi kita. Saya sangat menyayangkan bila tim kuasa hukum Pak Prabowo masih belum legowo dan mau mencari cara lain misalkan akan melakukan gugatan ke mahkamah internasional,” jelas Ketua LPAKB.

Menurut Tubagus Abbas, cara seperti itu tidak elegan dan hanya memperpanjang daftar dendam kusumat. Dendam justru berdampak memelihara konflik di hati rakyat. Seharusnya pasca putusan MK semua sudah harus move on. Semua elemen harus melanjutkan program program pembangunan yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Ketika ditanya oleh suarakeadilan.id harapannya tentang Kepemimpinan Jokowi dan Kyai Makruf Amin di periode kedua, Pangeran Ing Banten dengan diplomatis mengatakan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin lebih tahu kebutuhan rakyat Banten.

“Pak Jokowi selalu datang ziarah ke Makam Maulana Sultan Hasanudin di Kamplek Kesulthanan Banten. Beliau pasti ziarah ke Banten terlebih dahulu sebelum memulai kampanye. Jadi saya yakin Pak Jokowi dan KH Maruf Amin lebih mengerti apa yang harus dilakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan Rakyat Banten. Khusus untuk program Revitalisasi Kawasan Kesulthanan Banten, Pangeran Ing Banten meminta pemerintah pusat harus lebih memberikan perhatian agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tutup Pangeran Ing Banten Abbas Wasse. (TMS)

Loading...

Baca Juga