oleh

Keluarga Besar Lengkong Berikan Silsilah kepada Bunyamin Davnie

SUARAKEADILAN.ID – Raden Lutfi Ketua Paguyuban Keluarga Besar Lengkong Kyai Pagedangan Tangerang, menyerahkan silsilah Keluarga Besar Lengkong Kyai kepada Haji Bunyamin Davnie yang juga Wakil Walikota Tangerang Selatan di Puspitek Serpong, Sabtu (29/6/2019).

Kepada suarakeadilan.id, Raden Lutfi mengatakan bahwa pemberian silsilah keluarga kepada Bunyamin Davnie karena masih zuriat Raden Aria Wangsakara Lengkong Kyai. Silsilah ini melalui jalur puteranya, yaitu Raden Aria Raksanagara.

Sebagaimana yang tercatat di kitab silsilah keluarga, Raden Aria Wangsakara memiliki tiga putera. Yaitu Raden Aria Yudanegara, Raden Aria Raksanegara dan Raden Aria Wiranegara ( Syekh Ciliwulung). Dari ketiga putera beliau ini banyak melahirkan pemimpin bangsa di Tingkat Lokal maupun nasional. KH Maruf Amin merupakan zuriat Raden Aria Wangsakara dari jalur Syekh Ciliwulung (Raden Aria Wiranegara), yang makamnya di daerah cakung kresek.

Baca Juga :  TNI Bagikan Asupan Gizi Bagi Anak-anak Balita di Kampung Nafri Papua

Menurut Raden lutfi, tujuan pemberian ini sebagai bentuk ikatan batin sesama keluarga.

“Tidak ada niatan politik apa-apa. Apalagi dimaknai sebagai bentuk dukungan menjelang pilkot Tangsel yang sebentar lagi di gelar di Tangsel. Ujar Raden Lutfi.

Raden Lutfi berharap semua zuriat yang masih tersambung silsilah kepada Raden Aria Wangsakara Lengkong Kyai bisa menjalin tali silaturrahim lebih intensif lagi. Agar mempermudah pendataan anggota keluarga yang tersebar hingga ke negara Brunai.

“Sekarang ada Badan Kekancingan Babad Banten dan Balai Adat Kearian Tangerang yang menjadi wadah pencatatan dan penjaga budaya karuhun khususnya di Tangerang atau yang terkait dengan kesulthanan Banten. Silahkan hubungi kedua wadah tersebut agar bisa di catat di kitab induk keluarga,” tutup Raden Lutfi. (TMS)

Loading...

Baca Juga