oleh

Tokoh Masyarakat Terharu, Bupati Zaki Rubah Hari Lahir Tangerang

SUARAKEADILAN.ID – Rencana pemkab Tangerang yang akan merubah hari lahir Tangerang dari tanggal 27 Desember ke tanggal 13 Oktober disambut positif tokoh masyarakat Tangerang, KH. Imaduddin Utsman.

Ditemui suarakeadilan di pesantrennya di Kresek (1/7/2019) KH. Imaduddin Utsman mengungkapkan bahwa rencana perubahan yang diusulkan Bupati Zaki Iskandar itu sudah tepat.

“Saya baca dimedia massa itu bukan rencana baru Pak Zaki, tapi sudah sejak lama dikaji oleh timnya. Kapan sebenarnya tanggal yang tepat untuk dijadikan hari lahir Kabupaten Tangerang. Tanggal lahir sekarang kan tanggal hari lahir berdasarkan pelantikan bupati oleh Jepang. Jadi sangat tepat Pak Bupati mencari tanggal lahir yang memiliki nilai kebanggaan bagi masarakat Tangerang”, ungkap kiayi Imad.

Ia menambahkan, bahwa pendekatan budaya yang dilaksanakan oleh Bupati Zaki pada periode kedua ini akan semakin memperkokoh jatidiri orang Tangerang dalam ikut bersama membangun Kabupaten Tangerang.

“Saya salut, bangga dan terharu kepada Bupati Zaki pada periode ini. Selain meneliti hari lahir Kabupaten Tangerang yang memiliki akar sejarah yang kuat dan membanggakan. Beliau juga memanggil para pakar sejarah untuk meneliti dan kemudian membuat buku sejarah Tangerang. Beliau juga berencana membangun diorama sejarah Kabupaten Tangerang, relief perjuangan masyarakat Tangerang di Lengkong. Dan yang paling saya terharu, beliau menggali ketokohan pendiri Tangerang, Rade Aria Wangsakara. Untuk diusulkan sebagai pahlawan nasional. Ini sungguh luar biasa,” tambah Kiayi Imad.

Kembali menyinggung hari lahir Tangerang, Kiayi Imad berharap DPRD menyetujui usulan perubahan ini.

“Rencana perubahan hari lahir Kabupaten Tangerang ini sudah masuk ke DPRD. Insya Allah, mudah-mudahan DPRD juga menyetujui”, harap Kiayi Imad.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sumardi, mengungkapkan bahwa DPRD membentuk pansus perubahan hari jadi Kabupaten Tangerang tanggal 13 Oktober sesuai hari pelantikan Raden Aria Wangsakara sebagai pemimpin Tangerang Seperti diberitakan oleh media online suaramedia.id (27/6/2019). (TMS)

Loading...

Baca Juga