oleh

Masyarakat Banten Siap Jadi Tuan Tumah Muktamar NU Tahun 2020

SUARAKEADILAN.ID – Pelaksanaan Muktamar NU ke 34 di Banten mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Baik dari Pemprov Banten, Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin, Kalangan Pesantren. Bahkan Kesultanan Banten dan tentu saja masyarakat Banten secara keseluruhan ikut mendukung.

Animo dukungan ini diberikan setelah dipastikan oleh jajaran PWNU bertemu dengan KH Ma’ruf Amin Wapres RI Terpilih yang memastikan kesiapan Banten menjadi Tuan Rumah Muktamar NU ke 34.

Bagi Masyarakat Banten, dipilihnya Banten menjadi tempat Muktamar NU akan menjadi kado istimewa dari rakyat Indonesia. Khususnya dari Nahdliyyin pasca terpilih putera Banten menjadi Wapres.

Kyai Imad Pengasuh Pondok Pesantren NU Cempaka Kresek kepada suara keadilan.id sabtu (27/07/2019) via telpon mengatakan, warga NU Banten sangat mendukung pelaksanaan Muktamar NU ke 34 di Banten.

“Bagi kami warga NU Banten, pelaksanaan Muktamar NU ke 34 di Banten merupakan kehormatan dari para Nahdliyyin kepada Banten. Menurut saya ini merupakan langkah strategis NU dalam membangun ketahanan Ideologi Pancasila sebagai ideologi Bangsa. Mengingat secara geostrategis posisi Banten merupakan pilar utama penyanggah Ibukota Negara,” jelas Kyai Imad.

Secara tegas Kyai Imad mengatakan, keputusan tempat Muktamar di Banten tetap menunggu keputusan PBNU. Kami sebagai warga NU sami’na wa atho’na. Bila Banten ditetapkan sebagai tuan rumah Muktamar saya yakin dukungannya lahir batin dari warga NU Banten.

“Saya sudah mendengar dukungan dari berbagai kalangan sudah mulai mengalir kepada PWNU Banten. Mudah mudahan ini pertanda kebangkitan Nahdliyyin Banten untuk menyongsong era milenium 4.0. dalam menjaga dan memperkokoh NKRI dalam percaturan tatanan dunia Baru,” tegas Kyai Imad. (TMS)

Loading...

Baca Juga