oleh

Bang Acang: Tampung Aspirasi Anak Muda Melalui Karang Taruna

SUARAKEADILAN.ID – Nurhasanudin atau biasa di panggil bang Acang terpilih kembali Menjadi RW 005 Kelurahan Semper Barat Cilincing Jakarta Utara Priode 2019-2022.

Pelantikan sebagai ketua RW 005 ini di gelar di kantor RW 005 Semper Barat, Minggu, (28/7/2019). Pihak kelurahan diwakili oleh Sekretaris lurah Semper Barat Wahyu Ningsih. Hadir para tokoh pemuda, tokoh Agama juga masyarakat serta para Ketua RT 01 hingga ketua RT 015. Kesemuanya di bawah naungan RW 005 Semper Barat.

Wahyu Ningsih selaku perwakilan Lurah Semper Barat mengatakan, Bang Acang adalah satu-satunya kandidat RW 005. Karena selama beberapa bulan ini pihaj kelurahan sudah mencoba untuk mensosialisasikan kepada warga RW setempat. Siapa yang berminat untuk menjadi ketua RW 005, namun tidak ada yang mendaftar. Sehingga pihak kelurahan kembali menyerah amanat Ketua RW 005 Semper Barat kepada bang Acang.

Ia berharap, dengan atas terpilihnya kembali Ketua RW lama dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh warga.

“Saya sudah coba sosialisasikan kepada warga 005 Semper Barat. Namun sepertinya warga belum ada yang berminat menjadi Ketua RW. Oleh karena itu saya serah kembali jabatan Ketua Rw 005 Semper Barat kepada Bang Acang. Harapan saya bang Acang bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap seluruh warga Rw 005,” ungkapnya kepada detikfakta.id.

Sementara itu bang Acang mengatakan, terpilihnya lagi sebagai Ketua RW 005 menjadi tantangan ke dapan untuk membangun wilayah lebih maju. Ia ingin membuat rumah bersama yang di dalamnya menjadi pusat pendidikan keagamaan, kemasyarakatan dan informasi yang menampung aspirasi masyarakat.

“Impian yang belum terlaksana, kedapann saya ingin membuat rumah bersama. Yang di dalamnya menjadi pusat pendidikan, pusat keagamaan, juga sebagai informasi yang menampung aspirasi masyarakat,” katanya.

Bang Acang juga akan selalu mengandeng peran serta anak muda lewat karang taruna. Karena bagaimanapun, maju mundurnya kampung tergantung peran serta anak muda. Ia ingin menjadikan anak muda di kampungnya menjadi anak muda yang unggul dan menjadi inspirasi bersama.

“Saya harus memulai dari anak muda. Karena maju mundurnya kampung ini tergantung anak muda. Saya ingin menjadikan anak muda yang unggul berprestasi dan menjadi inpirasi kita semua” tambahnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga