oleh

Rusdi Ali Hanafia: Pelantikan Presiden Jokowi Momen Konsolidasi

SUARAMERDEKA.ID – Rusdi Ali Hanafia Ketua DPP KNPI Sekaligus Pendiri Komite Mahasiwa Muslim Indonesia (KMMI) menegaskan bahwa pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Maruf Amin harus dijadikan momentum konsolidasi demokrasi Pancasila. Rakyat harus bergotong royong mengawal jalannya roda pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi Periode ke 2.

Rusdi kepada Suara Keadilan.id lebih lanjut mengatakan hal tersebut di Jakarta (Selasa 14/10/2019). Menurutnya, demokrasi Pancasila yang kita anut tidak mengenal budaya oposisi. Sejarah Demokrasi gaya barat yang pernah dipraktekkan di bangsa kita ternyata terbukti. Hal ini membuat bangsa kita terbelah dan terklaster dalam Kungkungan pemikiran yang sempit.

“Seperti munculnya semangat sektarian dan Agama sebagai alat Politik merupakan fenomena akibat dari Kungkungan pemikiran sektarianisme. Kita harus sudahi politik gaya seperti itu. Yang terpenting sekarang, Proses demokrasi konstitusional sudah berjalan sesuai dengan relnya. Dan ini sangat membanggakan kita sebagai bangsa demokrasi terbesar ketiga dunia,” tutur Rusdi.

Baca Juga :  Penasehat Hukum MKP: 35 Saksi Tak Bisa Buktikan Kok Divonis 8 Tahun

Ketika suarakeadilan.id menanyakan terkait rencana bergabungnya Prabowo Cs dalam pemerintahan Jokowi Amin, dengan lugas Rusdi mengatakan hal tersebut perlu kita apresiasi.

“Saya percaya sekelas Pak Jokowi dan Pak Prabowo pasti semua tindakannya semata mata demi membangun bangsa dan negara,” tutup Rusdi Ali Hanafia. (TMS)

Loading...

Baca Juga