oleh

Penumpang Sriwijaya Air SJ 712 Terlantar di Terminal B Adi Sutjipto

SUARAKEADILAN.ID – Puluhan penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ 712 tujuan Yogyakarta-Makassar tertahan di Terminal B Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogjakarta. Mereka memprotes karena keberangkatan pesawat ditunda tanpa ada kepastian berapa lama mereka harus menunggu.

Menurut jadwal, pesawat Sriwijaya Air SJ 712 tujuan Yogyakarta-Makassar ini seharusnya terbang Senin (18/11/2019) pukul 22.50 WIB. Namun mendadak pihak maskapai menyatakan penerbangan terpaksa harus ditunda dengan alasan terjadi maintenance pesawat.

Sempat terjadi keributan saat para penumpang meminta kejelasan ke costumer service Sriwijaya Air mengapa pesawat harus delay (ditunda) dan berapa lama mereka harus menunggu. Station Manager Sriwijaya Air Amir Hasan hanya memberikan alasan ada maintenance (perawatan) pesawat.

“Selaku Station Manager Sriwijaya Air, saya mengucapkan pemohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketertundaannya untuk terbang dari Yogyakarta-Makassar. Karena ada maintenance pesawat,” tutur Amir Hasan.

Ketegangan pun mereda saat Amir Hasan sepakat untuk membuat perjanjian dengan perwakilan penumpang Sriwijaya Air SJ 712. Subairi selaku perwakilan penumpang mengaku mereka meminta surat perjanjian karena pihak Sriwijaya Air dinilai tidak menunjukkan niat baik.

“Sebagai bukti keseriusan dan memberikan kepastian keberangkatan para penumpang. Masa tidak ada penjelasan pasti kapan kami terbang? Berhentilah untuk membodohi masyarakat. Masyarakat butuh pelayanan yang prima,” kata Subairi.

Ia menegaskan, akan melaporkan kinerja maskapai penerbangan Sriwijaya Air kepada Kementerian Perhubungan. Subairi berharap Kementerian Perhubungan memberikan sanksi tegas jika pelayanan maskapai ini tidak segera diperbaiki.

Hingga berita ini diturunkan, penumpang Sriwijaya Air SJ-712 tujuan Yogyakarta-Makassar masih belum diberangkatkan ke tempat tujuan. Para penumpang tersebut masih menunggu di terminal B Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogjakarta. (OSY)

Loading...

Baca Juga