oleh

Bupati Wajo Dukung AG KH Abd Rahman Ambo Dalle Jadi Pahlawan Nasional

SUARAKEADILAN.ID – Bupati Wajo Amran Mahmud mendukung penuh usulan AG KH Abd Rahman Ambo Dalle menjadi pahlawan nasional. Tidak ada yang menyangsikan dedikasi ulama asal Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan ini untuk membangun dunia pendidikan dan dakwah di Indonesia.

Demikian disampaikan Amran Mahmud saat menerima kunjungan panitia seminar nasional pengusulan penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada AG KH Abd Rahman Ambo Dalle, di rumah jabatan Bupati Wajo, Selasa (17/3/2020) pukul 08.00 WITA. Hadir selaku panitia seminar nasional pengusulan, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka, Andi Muhammad Yusuf, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin DDI Paria, Muhammad Subair dan Kepala Madrasah MTs DDI Tobarakka, Saharuddin.

Baca Juga :  Kepala UPTD KPH Halsel Dinilai Keliru, Wartawan Dilaporkan ke Dewan Pers

Kedatangan rombongan panitia tersebut untuk mengantarkan undangan Seminar Nasional Pengusulan Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional AG KH Abd Rahman Ambo Dalle. Rencananya, seminar tersebut akan dilaksanakan di Ballrom Hotel Grand Asia Makassar, Sulawesi Selatan.

“Masyarakat Sulawesi Selatan sudah tidak asing lagi dengan AG KH Abd Rahman Ambo Dalle. Yang telah berkiprah membangun keumatan dan berdedikasi untuk membangun dunia pendidikan dan dakwah. Selalu mencerahkan masyarakat, membangun  Pondok Pesantren. Sehingga kharismatik yang dimiliki AG KH Abd. Rahman Ambo Dalle dengan murid-muridnya yang terus membangun dan mengembangkan nilai-nilai kebaikan. Menjadi kebanggaan kita masyarakat Sulawesi Selatan,” terang Bupati Wajo.
Bupati Wajo Dukung AG KH Abd Rahman Ambo Dalle Jadi Pahlawan Nasional
Ramah tamah Bupati Wajo Amran Mahmud dengan panitia seminar nasional pengusulan penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada AG KH Abd Rahman Ambo Dalle, di rumah jabatan Bupati Wajo, Selasa (17/3/2020) pukul 08.00 WITA.

Lanjut Amran Mahmud, kiprah AG KH Abd. Rahman Ambo Dalle, membangun peradaban di Sulawesi Selatan tidak ada lagi yang meragukan. Karenanya, ia mengaku secara total mendukung usulan pemberian gelar pahlawan nasional.

Baca Juga :  Dua Warga Kabupaten Wajo Dapat Bantuan Rumah Impian

“Termasuk kita dari pemerintah Kabupaten Wajo mengenal betul Sosok AG KH Abd Rahman Ambo Dalle. Dedikasi dan integritasnya tidak diragukan lagi. Pemerintah Kabupaten Wajo bangga mempunyai putra daerah seperti AG KH Abd. Rahman Ambo Dalle. Serta kami sangat mendukung secara totalitas agar beliau diberikan gelar pahlawan nasional,” kata Amran Mahmud.

Kepada panitia seminar nasional yang ada, Bupati Wajo menyatakan siap membantu kelancaran pengusulan tersebut. Ia pun meminta agar pihak panitia tidak segan menghubungi jajarannya.

“Bahkan jika panitia membutuhkan bantuan terkait dokumentasi ataupun bukti fisik, nanti kami pemerintah daerah siap membantunya,” tegasnya.

Diakhir pertemuan, Amran Mahmud menyatakan kesediaannya menghadiri kegiatan seminar nasional pengusulan penganugerahan gelar pahlawan nasional Anregurutta KH Abdurrahman Ambo Dalle.

Baca Juga :  Kemenag Wajo Gelar Jalan Sehat Sebagai Solusi Merajut Kebersamaan

“Semoga tidak bertepatan dengan kegiatan dinas ysng lebih urgen. Insya Allah kami siap untuk hadir,” tutupnya. (SUB)

Loading...

Baca Juga