oleh

SDN 158 Uraiyang Menggelar Penamatan Virtual

SUARAMEADILAN.ID – Masa pandemi Covid-19 SDN 158 Uraiyang menggelar kegiatan Penamatan Virtual. Kegiatan ini dihadiri Ambo Tang, S.Pd.,MM., Koordinator Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Majauleng, Supu, S.Pd., Kepala SDN 158 Uraiyang, Subairi, S.Pd.I.,M.Pd.I., Pembawa Tausiyah, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SDN 158 Uraiyang serta para siswa-siswi dan wali murid SDN 158 Uraiyang. Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 10.30 WITA dan berakhir pada pukul 12.00 WITA.

Ambo Tang, S.Pd.,MM., dalam paparannya menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi instansi pendidikan terutama di masa pandemi Covid-19. Kegiatan dengan konsep virtual inilah, menurutnya,  yang dikehendaki oleh Menteri Pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi bapak kepala sekolah SDN 158 Uraiyang karena mampu menginisiasi kegiatan virtual ini. Tentunya kegiatan mulia ini tidak bisa terlaksana tanpa sinergitas seluruh stakeholder yang ada di SDN 158,” terang Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Majauleng.

Baca Juga :  Ahlan wa Sahlan Presiden & Wakil Presiden RI yang Baru

Sementara Supu, S.Pd. dalam paparannya menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon positif dari warga SDN 158 untuk memaksimalkan penggunaan IT. Dan mengantisipasi seluruh pendidik dan tenaga pendidikan serta para siswa-siswi agar tidak terjangkit virus corona.

“Saya berharap kepada seluruh siswa-siswi yang ditamatkan pada tahun pelajaran 2019/2020 agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Agar kehidupannya di masa depan semakin cerah,” harapnya.

Ustadz Subair dalam tausiyahnya menjelaskan urgensi memadukan karakter moralitas dan kinerja. Serta senantiasa mengupgrade kompetensi para pendidik agar bisa beradaptasi di era digitalisasi saat ini.

“Di era revolusi industri 4.0 kita semua harus berpikir kreatif dan melakukan perubahan mindset/pola pikir agar kualitas pendidikan kita semakin baik,” tandas Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin. (SUB) 

Loading...

Baca Juga