oleh

Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo Kantongi Izin Operasional

SUARAKEADILAN.ID – Piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Boalemo dengan nomor. 263/KK.30.01. 2/PP.00/01/2020. Piagam ini diserahkan langsung oleh Rais Abaidata, Kepala Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam.

Kegiatan ini berlangsung di Kediaman orang nomor satu pada Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam, Kementerian Agama Islam Kabupaten Boalemo. Tilamuta, Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 18.30 WITA. Kegiatan tersebut berlangsung santai dan penuh dengan keakraban.

Dalam paparannya Rais Abaidata mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo. Mereka telah berjuang bukan hanya menyediakan sarana fisik, tetapi juga mampu menyediakan sumberdaya manusia (SDM) yang kreatif, inovatif, serta mampu berkalaborasi.

Baca Juga :  Safari Dakwah ERT: Hidup Akan Indah Jika Al Quran Jadi Landasan Hidup

“Hal itu dibuktikan dengan dipenuhinya Arkanul Ma’had (Rukun Pondok Pesantren-red) yang menjadi syarat untuk diterbitkannya Piagam Izin Operasional Pondok Pesantren,” paparnya usai pertemuan.

Lanjut Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo, adalah satu-satunya Pondok Pesantren Modern yang ada di Kabupaten Boalemo. Olehnya itu Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari harus memberikan kontribusi yang positif buat masyarakat dan santri terutama dalam bidang keagamaan.

“Apalagi saya sangat yakin bahwa masyarakat Kabupaten Boalemo itu sangat religius, dan antusias keagamaan sangat tinggi sekali,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pondok pesantren modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo, juga harus mampu menyebarkan kajian yang moderat tidak ektrim kiri dan kanan. Ia menyakini, semua tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari sangat profesional.

Baca Juga :  Bamsoet: Usut Dalang Penyelundupan 16 Kontainer Sampah ke Indonesia

“Semoga Piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo, ini bisa dipertanggung jawabkan dengan mengelola kegiatan-kegiatan yang produktif. Apalagi kita sekarang ini hidup di era revolusi industri 4.0 yang tantangannya sangat kompleks,” ujarnya

Chairul Anam Ghali, Ketua Yayasan Al-‘Urwatul, optimis akan masa depan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo.

“Pesantren ini akan menjadi tempat pengkaderan para ulama yang berfaham Ahlussunah Waljamamaah,” tandasnya

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo Subairi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga.

“Kepada Bapak Raiz Abaidata, Kasi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam. Semoga ikhtiar atau usaha ini menjadi amal jariah, yang bisa kita nikmati manfaatnya di akhirat kelak,” terangnya

Baca Juga :  Logika Agama Apa dan Siapa Kita Sebenarnya, Sebuah Opini Subairi

Lanjut ustad Subairi, Dengan keluarnya Piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Modern Darul Madinah, akan konsisten melakukan program kepesantrenan diantaranya pengajian kitab kuning, tahfizul Al-Qur’an, pengajaran bahasa Arab dan Inggris, serta kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

Diakhir paparannya Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo, mengajak semua elemen bangsa untuk saling membantu menjaga kualitas keilmuan dan akhlakSantri/santriwati Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo. (SUB)

Loading...

Baca Juga