oleh

SPN Mandalawangi Terima Siswa Hibah dari Polda Papua dan Papua Barat

SUARAKEADILAN.ID – Sebanyak 400 Siswa Bintara Polri ikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten tahun anggaran 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko usai melaksanakan upacara pembukaan pembentukan siswa Bintara Polri di SPN Mandalawangi, ia menjelaskan para siswa Bintara akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan.

“Iya benar barusan kita melaksanakan upacara pembukaan pembentukan siswa Bintara Polri tahun anggaran 2021 di SPN Mandalawangi, Polda Banten,” ujar Noffan, Senin (26/07/2021).

“Dan untuk tahun ini, ada sebanyak 400 siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi. Dengan rincian, siswa reguler Polda Banten sebanyak 202 siswa, siswa hibah Polda Papua Barat sejumlah 148 siswa, siswa hibah Polda Papua sejumlah 50 siswa. Dan nantinya mereka ini dibagi menjadi 12 pleton,” lanjut Noffan.

Baca Juga :  Quo Vadis Hari Anti Korupsi Sedunia?

Noffan menjelaskan, kegiatan pendidikan ini akan dilakukan selama 5 bulan atau selama 23 Minggu dengan materi pendidikan dibagi menjadi tiga tahap.

“Untuk materi pendidikannya, mereka semua akan di didik disini selama 5 bulan ke depan dengan materi pendidikan dibagi menjadi tiga tahap. Yaitu tahap pertama selama 1 bulan pembentukan dasar Bhayangkara, tahap kedua selama 3,5 bulan pembekalan profesi Kepolisian dan tahap ketiga selama 0,5 bulan pembulatan meliputi latihan teknis, latihan kerja dan pembekalan. Dan mereka ini akan kami bentuk menjadi seorang polisi yang siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelas Noffan.

Terkait pandemi Covid-19, Noffan menjelaskan akan menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya pendidikan Bintara Polri di SPN Mandalawangi tersebut.

Baca Juga :  Sebanyak 8 Ribu Jamaah Sholawat Nariyah Padati Masjid Raya JIC

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, kami sangat serius dalam memperhatikan protokol kesehatan selama proses pendidikan. Baik selama pendidikan di dalam kelas maupun di luar kelas. Dan juga tempat tidur siswa kami atur berjarak 2 meter. Semua kita lakukan guna mencegah penyebaran covid-19 selama proses pendidikan,” ucap Noffan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan selamat kepada 400 siswa Bintara Polri yang terpilih dan mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi.

“Selamat buat para siswa yang mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021. Semangat dalam mengikuti setiap pelajaran yang diberikan dan selalu jaga kesehatan. Dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Edy Sumardi. (RED).

Loading...

Baca Juga