oleh

Diundang H-3, Berstatus Bebas Bersyarat Habib Rizieq Memberikan Ceramah di Reuni 212

SUARAKEADILAN.ID – Reuni 212 tahun 2022 yang digelar hari ini (2/12/2022) di Masjid At-tin TMII, Jakarta Timur ternyata sama sekali tak mengundang tokoh politik atau pun bakal calon presiden 2024 mendatang.

Tidak seperti pelaksanaan Reuni 212 sebelumnya, dimana beberapa tokoh politik hadir. Diantaranya; Reuni 212 tahun 2017 dan 2018 Anis Baswedan nampak hadir. Walaupun pada saat itu kehadiran Anis Baswedan merupakan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Acara dengan bertemakan “Munajat Akbar, Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI” dimulai pukul 03.00. Dan dihadiri langsung oleh Habib Rizieq Shihab.

Tudingan adanya agenda politik dalam Reuni 212 dibantah oleh Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin, seperti dikutip Pojoksatu.id. Kamis (1/12/2022)

Baca Juga :  Penasehat Hukum MKP: 35 Saksi Tak Bisa Buktikan Kok Divonis 8 Tahun
“Kami jamin tidak ada satu partai pun (kami undang) juga tokoh politik manapun dalam reuni tahun ini,” ungkap Bamukmin,

Anak buah Habib Rizieq ini juga menegaskan bahwa Reuni 212 tak ditunggangi oleh partai politik. Karena Reuni 212 ini, kata dia, murni merupakan agenda zikir dan salawat kepada Rasulullah.

“Tidak ada partai manapun berada dalam acara reuni nanti. Sekali lagi kami tegaskan Reuni 212 murni istigosah, zikir, doa serta selawat,” tegasnya.

Tak hanya itu, Novel menuturkan, Reuni 212 juga murni merupakan agenda doa untuk keselamatan bangsa dari penguasa zalim.

“(Reuni 212) untuk keselamatan bangsa dari segala marabahaya termasuk kekuasaan yang zolim,” tegas Novel.

Ceramah Habib Rizieq

Baca Juga :  Antara Public Trust dan Legitimasi, Sebuah Opini Malika Dwi Ana
Dalam ceramahnya, Habib Rizieq mengaku kehadirannya diundang oleh panitia pada H-3. Dan ia mengaku sempat khawatir, sempat status hukumnya masih bebas bersyarat.

Habib menambakan, terselenggaranya acara Reuni Akbar 212 tahun 2022 ini berkat kerja keras dari panitia dan pertolongan Allah SWT.

“Dan Alhamdulillah akhirnya mendapat tempat ini. Ini merupakan pertolongan Allah meskipun kita tidak bisa menggelar di Monas dan Istiqlal. Tapi tidak kalah berkah, kita bisa menggelar di tempat ini,” jelasnya.

Pantauan suaramerdeka.id dari ribuan peserta yang hadir nampak mulai membubarkan diri. Sejak pukul 10.00 WIB sesaat setelah acara Reuni 212 ditutup dengan doa oleh Habib Rizieq. (SAM)

Loading...

Baca Juga