oleh

Cara Menulis Novel Menghasilkan Uang, Di Platform Fizzo Salah Satunya

SUARAKEADILAN.ID – Menulis merupakan profesi yang dapat menghasilkan uang. Jika dulu penulis novel dapat menghasilkan uang hanya dari penjualan buku. Itu pun kalau bukunya berkualitas dan banyak yang membeli. Maka penulis dapat royalti yang memuaskan.

Namun, berbeda di era digital sekarang ini, penulis bisa menghasilkan uang dari hobinya dengan cara menulis online. Banyak platform menulis online yang menawarkan pembayaran bagi penulis yang berpartisifasi di dalamnya. Seperti dikutif dari zahiramediapublisher.com (19/05/2022).

“Cara Menjadi Penulis Novel Online dibayar tentu saja hal ini bisa menjadi penghasilan tambahan yang ingin memaksimalkan hobi menulis kalian. Dengan memanfaatkan platform menulis novel online berbasis digital pada platform seperti Wattpad Fizzo dan Novelme. Kalian bisa mendapatkan uang dengan berpartisipasi menjadi penulis disana” tulisnya.

Baca Juga :  Rumisah Hidup Sebatang Kara di Rumah Bilik Berdinding Bambu

Menulis online berbayar memang benar adanya, seperti yang dilakukan oleh Toni Kamajaya. Seorang penulis Novel online asal Sukabumi kepada suarakeadilan.id, Sabtu (11/12/2022)

Toni yang mulai aktif menulis online di aplikasi Fizzo sejak awal tahun 2022 ini menyampaikan. Bbahwa pendapatan menulis online dapat membantu menambah penghasilan bulanannya.

“Alhamdulillah, saya sudah dua kali menerima transfer dari Fizzo” ungkap Toni.

Menurut Toni, yang memiliki nama pena Sang Kamajaya itu. Novel berbayar yang terbit di aplikasi digital peluang dibacanya justru lebih banyak dibandingkan novel dalam bentuk fisik buku. Novel digital bisa diakses diamanapun diera teknolgi canggih sekarang ini tanpa harus memiliki fisik novelnya.

“kalua dulu memang puasnya best seller, tapi percuma kalau sulit diakses” kata Toni.

Baca Juga :  Teater 4D Owabong Memutarkan Film Karakter Pendidikan

 

Fizzo Novel
Fizzo Novel adalah platform menulis novel dan membaca novel gratis yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Poligon Pte.Ltd. Resmi dirilis di google playstore indonesia pada tanggal 26 April 2021 dengan nama awal Fictum. 

 

Cara Menjadi penulis di Fizzo Novel :

  1. Download dan install Aplikasi Fizzo di google playstore atau website fizzo indonesia.
  2. Lakukan pendaftaran sepertia biasa, isi data diri, dan verifikasi email.
  3. Selanjutnya Siapkan Naskah atau kerangka cerita berjumlah 5 Bab dengan total 5000 kata. Jadi sebaiknya satu bab itu berisi 1000 kata.
  4. Siapkan sinopsis cerita yang lengkap, Blurb cerita, Deskripsi Setting dan tokoh
  5. Isi formulir pendaftaran menjadi penulis di fizzo dengan mengisi nama pena dan rekomendasi.
  6. Pilih cerita baru dan publikasikan.
  7. Setelah berhasil mempublikasikan selanjutnya ajukan kontrak. Lengkapi kolom deskripsi latar dan alur, serta lengkapi persyaratanya.
  8. Setelah itu tunggu editor atau pihak fizzo akan menghubungi lewat email. Kemudian akan dilalkukan proses peninjauan selama 10 hari.
  9. Setelah proses peninjauan selesai maka akan melakukan proses penandatangan dan selamat Berkarya.
Baca Juga :  Aktivis Lingkungan Tuding Kandidat Capres Abaikan Lingkungan Hidup

Selamat mencoba, hayu bareng-bareng. Ajak Toni. (SAM)

Loading...

Baca Juga