oleh

Warga NU Banten Bulat Dukung Jokowi KH Makruf Amin

SUARAKEADILAN – Sekitar dua puluh ribu Warga NU Banten menghadiri pernyataan Sikap mendukung Joko Widodo dan KH Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024. Acara yang dihadiri oleh para petinggi NU baik dari PB NU, PW NU Banten, PC NU, PAC dan PR NU se Banten.

Sebelum acara deklarasi dukungan kepada Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Makruf Amin terlebih dahulu melakukan Istigosahan. Yaitu memohon pertolongan kepada Allah swt agar semua hajat warga NU terkabul. Agar NKRI tetap dalam lindungan rahmat dari Allah SWT. Hal ini ditegaskan oleh Pengurus PC NU Kota Tangerang KH Tubagus Sehabudin Ahmad. Ia juga pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah Kp Doyong Jati Uwung Kota Tangerang sabtu (23/03/2019) di Tangerang.

Baca Juga :  Kapolsek Beri Penyuluhan Pelajar SMK di Kecamatan Kebon Jeruk

“Sesuai tema Istigosah yaitu minta pertolongan kepada Allah SWT. Tujuannya agar bangsa Indonesia selalu dicurahkan Rahmat oleh Allah SWT, aman dan sentosa. Mengingat sekarang ini banyak sekali rongrongan kepada NKRI”, jelas Kyai sehab.

Lebih lanjut Kyai Tubagus Sehabudin yang juga ketua Babad Kesultanan Banten Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan warga NU Banten kepada pasangan Jokowi Makruf Amin secara bulat. Tidak ada lagi pemisah NU struktural dan kultural. NU Banten satu.

Hal senada diungkapkan juga oleh KH Imaduddin Utsman Kresek, wakil Khatib PW NU Banten.

“Betul kegiatan Harla NU kemarin yang kegiatannya diawali istigosahan merupakan bentuk dukungan bulat warga NU Banten sekaligus untuk meneguhkan kemenangan Jokowi Makruf Amin khususnya di Banten,” jelas Kyai Imad yang juga Wakil Ketua Umum Babad Banten Nasional.

Acara Istigosahan warga NU turut dihadiri oleh KH Makruf Amin, KH Miftahul Akhyar Rois Aam PB NU. Gubernur Banten, Walikota Tangerang, Kapolres Tangerang, Ketua MUI kota Tangerang. Para undangan meninggalkan acara setelah acara Istigosahan selesai. (TMS)

Loading...

Baca Juga