oleh

Kecamatan Serengan Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pemilu 2019

SUARAKEADILAN – Kurang lebih 75 personil mengikuti apel gabungan pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilihan Umum 2019. Acara ini digelar di halaman Polsek Serengan, jalan Veteran kelurahan Kratonan kecamatan Serengan Kotamadya Surakarta Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

Apel gabungan pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Serengan Kompol Giyono dan Danramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti. Peserta apel gabungan ini dari Kepolisian, TNI, dan anggota Linmas kecamatan Serengan.

Kapolsek menuturkan, pelaksanaan apel pasukan dalam rangka pengamanan. Untuk menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

“Pemilu Tahun 2019 adalah Pesta Demokrasi karena dilaksanakan secara serentak. Untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif,” kata Kompol Sugiyono.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa TNI, Polri, Linmas Serengan harus siap mengamankan Pilpres 2019. Yang dimulai tanggal 24 maret 2019 mulai kampanye terbuka. Kemudian dilanjutkan tanggal 13 sampai dengan 16 April 2019 masa tenang. Pada masatenang akan dilaksanakan penertiban APK oleh panwas, satpol PP, untuk TNI, polri sebagai pengamanan, Penertiban APK berdasarkan perwali no 2. selain itu TNI, Polri, Linmas juaga akan melaksanakan patroli gabungan.

Danramil Juga menambahkan Bahwa dalam Masa Pemilu ini TNI-Polri harus bisa bersikap netral. Melaksanakan tugas penuh tanggung jawab, koordinasikan dengan instansi terkait. Baik dengan KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan stake holder terkait penting dalam rangka mendukung keamanan pada Pemilu Tahun 2019. (OSY)

Loading...

Baca Juga