oleh

Dundung Rumau Isyaratkan Maju Jadi Wakil Bupati Seram Bagian Timur

SUARAKEADILAN.ID – Setelah melalui pertimbangan yang panjang, Direktur PT Multi Sukses Timika Dundung Rumau isyaratkan bersedia dicalonkan menjadi Wakil Bupati di kabupaten Seram Bagian Timur provinsi Maluku. Dasar pertimbangannya adalah desakan dari berbagai elemen masyarakat di tanah kelahirannya yang kian besar.

Dalam pertemuan di The Coffe Shot, jalan Budi Utomo Kabupaten Mimika Papua. Malam Selasa, (14/5/2019), Dundung Ramau menjelaskan bahwa keinginan masyarakat untuk menjadikan dirinya sebagai calon Wakil Bupati Seram Bagian Timur ini sudah sejak lama. Namun ia mengaku selama ini tidak terlalu memikirkannya.

“Sebenarnya masyarakat sudah lama meminta saya untuk pulang kampung ke Seram bagian Timur Maluku. Untuk mengabdi kepada masyarakat dengan cara maju sebagai Wakil Bupati. Namun saya kurang terlalu merespon,” kata Dundung Ramau kepada suaramerdeka.id.

Persetujuannya mencul setelah melalui berbagai macam pertimbangan dan konsultasi dengan beberapa teman. Menurutnya, di bulan suci Ramadhan ini sudah waktunya untuk mematangkan tekad dan semangat bersiap-siap untuk menerima pingitan untuk maju menjadi wakil bupati pada pilkada 2020.

“Tawaran menjadi 02 itu datang dari pengurus partai maupun masyarakat. Harus saya respon dengan respon yang positif. Karena amanah jabatan dalam pandangan saya, jika kita ditawarin harus kita terima,” tegasnya.

Dundung meyakini, sesungguhnya amanah yang akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT jika bukan karena ambisi. Berbeda halnya dengan orang yang memang terlalu berambisi, sementara dukungan masyakat kurang. Baginya, tidak akan ada pertolongan dari Allah jika semua didasari karena ambisi.

“Kalau Allah SWT memang menakdirkan saya menjadi 02, saya akan berkomitmen memajukan kabupaten Seram Bagian Timur ini ungul dalam bidang pendidikan, perekonomian dan parawisata,” tutur Dundung Rumau. (SUB)

Loading...

Baca Juga