oleh

Ketua PWNU Banten: Banten Siap Gelar Muktamar NU ke-34 Tahun 2020

SUARAKEADILAN.ID – Ketua PWNU Banten, KH. Bunyamin Hafidz menyatakan bahwa Banten siap menjadi tuan rumah Muktamar NU ke-34 tahun 2020.

Menurutnya, Muktamar NU bukan hanya bernilai sebagai ajang suksesi PBNU tapi juga merupakan ruh penyemangat untuk lebih menguatkan nilai-nilai ke-NU-an. Selain itu akan signifikan untuk konsolidasi penguatan organisasi NU bagi tuan rumah dimana muktamar itu dilakukan.

“Muktamar NU pernah dilaksanakan di Banten. Pada waktu itu sebelum merdeka tahun 1938. Jadi sudah lama sekali. kita berharap dengan diadakannya muktamar di Banten, NU di Banten akan menjadi kuat,” tutur Ketua PWNU Banten via handpone ketika dihubungi suarakeadilan.id, Jumat (26/7/2019). 

Kiayi Bunymmin juga menyatakan bahwa kesiapan Banten menjadi tuan rumah sudah mendapat dukungan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Presiden terpilih, KH. Makruf Amin.

“Alhamdulillah malam ini (26/07/2019-red), baru saja saya menghadap Kiayi Makruf Amin. Beliau sangat mendukung bila muktamar diadakan di Banten. Rencananya memang tempat di Tanara di pesantren beliau. Dan semalam Saya minta waktu ke rumah dinas Pak Gubernur terkait muktamar ini, dan alhamdulillah pak Gubernur katakan siap mendukung zdohir dan batin,” tambahnya.

Menurut Kiayi Bunyamin, lanjut, bahwa proses masih panjang. Ketentuan ada di PBNU. Ada beberapa provinsi lain juga menginginkan menjadi tuan rumah, namun menurutnya, sepertinya muktamar mendatang memang giliran Banten.

“Saya optimis. Walau harus kita lalui beberapa tahapan agar Banten ditetapkan sebagai tuan rumah, namun aromanya memang ini waktunya Banten. Sebab sudah lama sekali,” tutupnya. (TMS)

Loading...

Baca Juga