oleh

HMI dan ICMI Kota Tangerang Gelar FGD Merajut Kembali NKRI

SUARAKEADILAN.ID – HMI dan ICMI Kota Tangerang menggelar Focus Group Discossion (FGD) untuk merajut kembali NKRI usai menggelar pemilu 2019. Pasca Pilpres, banyak pihak meninggalkan keterbelahan sosial yang sangat tajam.

Hal ini dikatakann oleh Hilman M.Si akademisi UNIS Tangerang yang juga Sekretaris ICMI Kota Tangerang kepada suara keadilan.id, Rabu (24/07/2019), Menurutnya, perpecahan pasca pilpres bisa menjadi ancaman serius yang dapat menimbulkan masalah disintegrasi nasional.

“Bila hal ini didiamkan atau dianggap angin lalu sampah sampah pilpres akan seperti sekam dalam api. Ini akan mudah dan cepat membakar emosi semua pihak,” kata Hilman.

Sekretaris ICMI Kota Tangerang  ini melanjutkan, untuk itu perlu ada suatu forum yang bisa meredakan suasana tegang pasca pilpres ini. Agar situasi dan suasana kondusif terjaga di tengah tengah masyarakat. Tujuan diadakannya FGD dengan mengambil tema merajut kembali NKRI pasca Pilpres ini sebagai langkah untuk bisa mencairkan suasana tegang pasca pilpres.

“Karena kita bisa merasakan ada rasa keterbelahan di masyarakat. Yang berpotensi menjadi ancaman serius disintegrasi sosial bahkan bangsa. Padahal pilpresnya sudah selesai. Dan para elit politiknya juga sudah melakukan anjang sana anjang sini sebagai bentuk dari proses rekonsiliasi yang disuarakan banyak pihak,” tegasnya.

Ia menambahkan, ICMI bersama HMI Komisariat Fisip UNIS Tangerang mengajak semua pihak agar bisa kembali lagi dalam dinamika kehidupan sosial yang wajar. Hentikan segala pertikaian yang tidak produktif. Dan mari rajut kembali NKRI untuk kehidupan bangsa yang lebih baik lagi.

Turut memberikan Materi FGD DR. Mahfudz Akademisi STISNU Tangerang, Dayat Ilyas Budayawan Betawi Tangerang dan Alamsyah M.Ikom Akademisi UNIS Tangerang. (TMS)

Loading...

Baca Juga