oleh

Sekjen GPI: La Nyalla Mattalitti Berani dan Tegas Dalam Soal Kebenaran

SUARAKEADILAN – Keinginan untuk menjadikan La Nyalla Mattalitti sebagai anggota DPD RI dari dapil Jawa Timur kian menguat. Kini dukungan itu datang lagi dari Sekertaris Jendral Gerakan Pemuda Islam (GPI) Diko Nugroho. Ia mengagumi keberanian calon anggota (Dewan Perwakilan Daerah) DPD RI daerah pemilihan Jawa Timur dalam mengungkapkan fakta.

Ditemui suarakeadilan.id, Rabu sore (24/10/2018) di markas GPI, Menteng 58 Jakarta Pusat, Diko sebagai pemuda menyatakan kekagumannya pada sosok La Nyalla. Menurutnya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur ini orang yang berani menyatakan pendapat, mengungkapkan fakta dengan apa adanya. La Nyalla berani menanggung apapun resiko yang harus dihadapinya.

Sebagai seorang tokoh, menurut Diko, La Nyalla adalah figur orang yang tidak takut menyampaikan sesuatu yang dirasa benar. Seperti yang diketahui, La Nyalla menjawab pertanyaan para netizen tentang sikap politiknya terkait Prabowo. Ia kemudian mengunggah video tentang alasannya mengapa dirinya mendukung Jokowi. Video itu pun langsung menjadi viral.

“La Nyalla Mattalitti adalah figur tokoh yang layak, sukses, berani dan tegas dalam soal kebenaran. Apapun resikonya, dia hadapi. Keyakinan bahwa apa yang diomongkan itu benar, juga selalu didukung dengan data yang ada. Semuanya gamblang, terang benderang.” 

Keterlibatan dalam berbagai organisasi juga menjadi pendukung layaknya La Nyalla menjadi wakil Jawa Timur untuk bersuara di DPD RI. La Nyalla tercatat aktif dalam berbagai organisasi, mulai dari organisasi kepemudaan sampai organisasi ekonomi, dengan jabatan yang strategis. Seperti Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ketua Umum KADIN provinsi Jawa Timur. Bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

“SosokLa Nyalla Mattalitti adalah figur yang dibutuhkan Jawa Timur, terutama untuk proses pembangunan produktifitas ekonominya. Karena potensi Jatim dengan luas wilayah yang paling luas, itu menjadikan barometer nasional dalam pembangunan ekonomi.”

Berdasarkan hasil verifikasi data yang dilakukan KPU, La Nyalla berhasil mendapat dukungan berupa KTP dengan jumlah terbanyak sebesar 9.067 KTP. Dari sisi sebaran, perolehan dukungan La Nyalla juga merata di 38 kabupaten atau kota. Hasil ini lebih baik dibanding calon-calon lain yang tidak merata ke seluruh daerah di Jawa Timur.

Sebelumnya, dukungan untuk La Nyalla datang dari berbagai pihak, dari ulama sampai pejabat pemerintah. Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur juga telah menyatakan dukungan kepada La Nyalla. (RFJ)

Loading...

Baca Juga