oleh

Kemenag Wajo Gelar Jalan Sehat Sebagai Solusi Merajut Kebersamaan

SUARAKEADILAN – Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) RI yang Ke-73 lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, menggelar jalan sehat. Acara ini diikuti sekitar 5 ribu peserta. Baik dari pegawai Kemenag Wajo, anggota Kapolres, KUA, Pondok Pesantren, Madrasah dan beberapa instansi Pemerintah serta masyarakat umum.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Wajo yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) H. Amiruddin S.Sos MM. Start dan finish di Lapangan Merdeka, depan Masjid Raya Ummul Qura Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Minggu (30/12/2018).

“Jalan sehat adalah merupakan salah satu sarana atau media berkumpul. Olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan sebagai lembaga khadimul ummah (pelayan masyarakat-red) dan mursyidul ummah (penuntun ummah-red). Kekompakan dan kebersamaan adalah merupakan modal dasar yang sangat  penting. Dalam mencapai visi dan misi Kementerian Agama secara universal, holistik dan konprehenshif,” kata H. M Arsyad Ambo Tuo kepada suarakeadin.id.

Amiruddin juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Baca Juga :  Dan Warga NU Pun Bangkit Melawan

“Kegiatan jalan sehat ini dapat menyatukan antar ummat beragama, khususnya di Kabupaten Wajo. Menjelang datangnya tahun baru ini, kita harus menjaga hormonisasi antar ummat beragama. Suatu keniscayaan ditengah masyarakat yang plural, gesekan itu sering terjadi tapi kita harus arif dan bijak menyikapinya,” paparnya.

Kepada seluruh peserta jalan santai, Amiruddin berharap agar tidak euforia. Tertib dan melewati rute yang sudah di tentukan panitia. Sehingga pelaksanaan olahraga ini menjadi kegembiraan buat semua.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07:00 WIT, peserta bergerak mengelilingi separuh kota Sengkang dan finish kembali di Lapangan Merdeka. Acara kemudian dilajutkan dengan undian kupon doorpraize. (SUB)

Loading...

Baca Juga