oleh

Sekda Wajo: KPUD Wajo Harus Betul-Betul Netral dan Berintegritas

SUARAKEADILAN – Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo (Sekda Wajo) H Amiruddin mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo. Ia optimis KPUD Wajo mampu mengemban tugasnya dengan mengedepankan nilai kejujuran dan kedisiplinan.

Demikian dikatakan Sekda Wajo dalam acara coffe morning di Ince Cafe, jalan Lembu, Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Senin (1/04/2019). Acara ini diinisiasi oleh KPUD Wajo, dengan tajuk “Persiapan personel KPU Kabupaten Wajo, dalam rangka penyelengaraan pemilu serentak tahun tahun 2019”.

H Amiruddin sangat mengapresiasi kinerja KPU, yang bekerja secara profesional. Menurutnya, KPUD Wajo mampu berkolaborasi dan bersinerni dengan seluruh stake holder demi suksesnya pesta demokrasi serentak tahun 2019.

Baca Juga :  STAI DDI Mangkoso Gelar Kegiatan Seminar Internasional Sehari
“KPU harus siap menerima saran dan kritik yang sifatnya konstruktif (membangun-red), dalam menjalankan amanah ini. KPU harus betul-betul netral dan berintegritas,” kata Sekda Wajo kepada suara keadilan.id, 

Lanjut H. Amiruddin, KPUD Wajo harus mampu mewujudkan pemilihan umum dengan adil dan berintegritas. Integritas dalam artian adalah memegang erat nilai kujujuran, yang diistilahkan dengan trust. Yang kedua, nilai kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Yang ketiga dan keempat adalah komitmen dan konsistensi. Artinya, harus mencintai profesi dan selalu membaca regulasi. Agar kegiatan yang dilakukan tidak melanggaraturan yang ada.

“Penyelenggaraan pemilihan umum serentak ini adalah merupakan sebuah upaya bagaimana kita memperbaiki negara yang kita cintai ini. Oleh karena itu, kita jangan menghambur-hamburkan finansial. Tetapi bagaimana kita bekerja secara efektif dan efesien. Saya yakin kinerja teman-teman KPU Kabupaten Wajo sudah sangat maksimal. Semoga berhasil dan sukses tanpa ada kendala yang krusial. Ingat, kinerja KPU yang sudah lama dijalani, akan ditentukan nanti tepatnya pada tanggal 17 April 2019,” tutup H Aminuddin. (SUB) 

Loading...

Baca Juga