oleh

Bamus Betawi Kenang Para Pahlawan Melalui Karya Ismail Marzuki

SUARAKEADILAN.IDBadan Musyawarah (BAMUS) Betawi memperingati hari pahlawan dengan menggelar Pagelaran Lagu-Lagu Ismail Marzuki. Ismail Marzuki adalah komponis asal tanah Betawi yang karyanya membangkitkan semangat juang para pejuang.

Jamaludin, ST Ketua Pelaksana menyatakan kegiatan ini bertemakan Rayuan Abadi Lintas Zaman. Tujuannya untuk mengenang kembali karya-karya mereka yang menjadi pahlawan nasional sejak 2004.

“Kami ingin mengenang kembali sosok pahlawan Betawi Ismail Marzuki. Dalam karya-karya dalam satu acara,”ujarnya di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Kemudian Jamaluddin yang akrab disapa Bang Jamal mengajak masyarakat Betawi mengenal sosok Ismail Marzuki yang namanya diabadikan menjadi pusat kebudayaan di Cikini.

“Masyarakat Betawi harus kenal dengan sosok pahlawanny. Ismail Marzuki apalagi namanya menjadi nama pusat kebudayaan yang sedang direnovasi besar-besaran oleh Anies Baswedan,”imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri anak tunggal Ismail Marzuki, Rahmi Aziah, Gubernur DKI diwakili PLT Kadisparbud, Alberto Ali dan Senator DKI Jakarta, Silviana Murni, serta ketua majelis adat yang diwakili H. Murdhani dan Ketua Bamus diwakili H Syarif Hidayatullah. (AMN)

Loading...

Baca Juga