oleh

MTs As’Adiyah Longka Pakai Penilaian Akhir Semester Berbasis Android

SUARAKEADILAN – MTs As’Adiyah nomor 22 Longka lingkup Pesantren Al-Mujahidin melaksanakan penilaian akhir semester ganjil berbasis android. Ujian tersebut berlangsung di MTs As’Adiyah nomor 22 Longka, Desa Inrello Kecamatan Kera Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Sabtu, (08/12/2018).

“Salah satu motivasi melaksanakan ujian PAS terinspirasi dengan ujian sekolah berstandar nasional berbasis android tahun lalu. Yang di kelola langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Wajo. Melalui staf andalannya Hamzah Alias M Pd ,” kata Surianti,S Ag selaku Kepala Madrasah kepada suarakeadilan.id.

Ujian berbasis android ini lebih simple dibandingkan dengan ujian kertas. Karena disamping meminimalisir pengunaan dana pembelian Alat Tulis Kantor (ATK) juga membuat para guru atau pembina semakin kreatif inovatif. Dan bisa beradaptasi dengan pekembangan IT. Menghilangkan persepsi atau anggapan negatif masyarakat terhadap madrasah yang selama ini dianggap klasikal atau kolot.

“Dan ternyata Madrasah itu hebat dan bermartabat. Guru madrasah itu harus beramal. Amal yang kami maksud bukan sebatas shalat, puasa, zakat dan lain-lain. Tapi amal itu diantara penafsiranya adalah kreatif, inovatif dalam malaksanakan tugas,” imbuh Surianti.

Kedepan MTs As’Adiyah Longka akan mencoba membuat terobasan baru untuk kemajuan madrasah. Semua penilaian atau ujian akan berbasis android atau berbasis komputer.  (SUB)

Loading...

Baca Juga